Saturday, October 1, 2022
WING LOK

Ini Tanggapan Danramil Tambora Kapten Inf. Arja Suarja Setelah di Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

ACTUALNEWS.ID ,Jakarta Barat – Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, Komandan Koramil 02/TB Kapten Inf. Arja Suarja menerima suntikan tahap pertama Vaksinasi Covid-19 di RS Ridwan Meuraksa, Jalan Taman Mini I No.4, RW.2, Pinang Ranti, Kecamatan Makkasar, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021) Pagi.

Setelah turut serta berupaya menanggulangi Pandemi Covid-19 sejak setahun lalu, Danramil Tambora bersama seluruh personil TNI (Babinsa) Jajaran Kodim 0503/JB mendapat suntikan dosis pertama Vaksin Covid-19 sebagai wujud Tugas TNI dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Sejak awal pandemi merebak, Danramil 02/TB bersama Babinsa telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini.

Mulai dari penyemprotan disinfektan di semua lingkungan, monitoring ABK WNI isolasi mandiri, PDMPK, PSBB, PPKM Berbasis Mikro serta Pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga medis maupun lansia dan juga terlibat langsung kegiatan Tracing Covid-19 di Wilayah Kecamatan Tambora.

Saat dikomfirmasi awak media Actualnews saat penyuntikan dosis pertama vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Danramil 02/TB Kapten Inf. Arja Suarja menjelaskan bahwa Proses Vaksinasi berjalan lancar dengan melalui beberapa tahapan mulai dari registrasi sampai pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelum nya oleh Tim Medis RS Ridwan Meuraksa, setelah dilakukan Vaksinasi dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang di rasakan pada tubuh dan Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan Aman dan tanpa ada keluhan Kesehatan apapun. Selanjutnya untuk Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 16 atau 17 Maret 2021.

” Dengan divaksin bisa Meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan imun dalam tubuh juga membangun anto body sebagai penolak/penangkal virus serta daya tahan tubuh lebih terjaga,” terang Kapten Inf. Arja Suarja.

“Tidak ada efek apapun yang dirasakan setelah Vaksinasi dan yang pasti saya merasa percaya diri selelah menerima Vaksinasi Covid-19,
Dengan divaksinasi bisa Meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan imun dalam tubuh juga membangun anti body sebagai penolak/penangkal virus serta daya tahan tubuh lebih terjaga,” terang Kapten Inf. Arja Suarja.

” Saya Menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk divaksinasi karena dengan divaksin kita Akan lebih yakin bahwa virus tidak akan masuk ke tubuh kita dan kesehatan tubuh kita akan terjaga serta imun kita akan kuat dan stabil,” imbuh Danramil Tambora.

( Sumber Koramil 02/Tb ).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles