Thursday, March 28, 2024

Danramil 04 Cengkareng Kapten Moerdoko melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap Pertama

ACTUALNEWS.ID, – Jakarta Barat. Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, Komandan Koramil 04/CK Kapten CPL Edy Moerdoko menerima suntikan tahap pertama Vaksinasi Covid-19 di RS Ridwan Meuraksa, Jl. Taman Mini I No.4, RW.2, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021) Pagi.

Setelah turut serta berupaya menanggulangi Pandemi Covid-19 sejak setahun lalu, Danramil 04/CK bersama seluruh personil TNI dan Jajaran Kodim 0503/JB mendapat suntikan dosis pertama Vaksin Covid-19 sebagai wujud Tugas TNI dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Sejak awal pandemi merebak, Danramil 04/CK bersama Babinsa telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini.

Mulai dari penyemprotan disinfektan di semua lingkungan, monitoring ABK WNI isolasi mandiri, PDMPK, PSBB, PPKM Berbasis Mikro serta Pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga medis maupun lansia dan juga terlibat langsung kegiatan Tracing Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cengkareng.

Saat dikonfirmasi awak media terkait penyuntikan dosis pertama vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Danramil 04/CK Kapten CPL Edy Moerdoko menjelaskan bahwa Proses Vaksinasi berjalan lancar dengan melalui beberapa tahapan mulai dari registrasi sampai pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelum nya oleh Tim Medis RS Ridwan Meuraksa, setelah dilakukan Vaksinasi dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang di rasakan pada tubuh dan Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan Aman dan tanpa ada keluhan Kesehatan apapun. Selanjutnya untuk Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 16 atau 17 Maret 2021.

“Tidak ada efek apapun yang dirasakan setelah Vaksinasi dan yang pasti kami merasa percaya diri selelah menerima Vaksinasi Covid-19 dan dalam melaksanakan tugas di lapangan ke depan tentunya tetap melaksanakan Protokol Kesehanan 5M”, Saat ini kegiatan Vaksinasi Personil Koramil 04 Cengkareng semuanya melaksanakan Vaksinasi Covid- 19 dibagi menjadi 2 Gelombang yaitu pagi dan siang bersama seluruh Personil Kodim 0503/JB. pungkas Danramil. (bravo/red)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles