Tentang Kami

“ACTUALNEWS.ID”

Media online yang lahir dari perwujudan masyarakat modern semakin diminati masyarakat saat ini. Kemudahan dan kecepatan dalam mengakses berbagai hal, membuat media online menjadi salah satu alternative masyarakat untuk mengetahui kondisi, situasi dan persoalan disekitar. Kemudahan jaringan internet dewasa kini pun, makin menunjang media online tumbuh besar.

Tak bisa dipungkiri masyarakat di Negara maju saat ini, memang telah memilih media online sebagai sumber informasi. Dan dipastikan kedepannya, media online akan sangat mampu bersaing bahkan mengalahkan kehadiran media dalam bentuk lainnya.

Tapi disisi lain pertumbuhan media online, mulai memberi tantangan tersendiri agar kita menyuguhkan informasi berita atau peristiwa yang akurat dan dipercaya kepada pembaca, karena pertumbuhan media online saat ini mulai menjurus kepada informasi hoax, berita adu domba, berita yang di suguhkan para hacker untuk merusak sistem media sosial (Facebook, Twitter dan lainnya), maupun berita politis demi menguntungkan pihak tertentu.

Media online yang hadir dalam beragam bentuk variatif ini, pada akhirnya mempengaruhi perkembangan jurnalistik dalam mencari, mengumpulkan, mengolah, dan melaporkan berita kepada masyarakat luas. Media online ACTUALNEWS.ID kemudian lahir dari sebuah metode baru dalam penyajian informasi dan fakta dengan menggunakan bantuan atau perantara teknologi internet dilengkapi beberapa konten khusus. Tapi tetap tidak melepaskan prinsip-prinsip jurnalis, antara lain memberikan informasi yang benar, akurat, objektiv, berimbang dan diverifikasi karena kami menyadari informasi yang nantinya disajikan kepada pembaca dan diketahui publik akan menjadi ruang propaganda dan mempengaruhi pola pikir masyarakat.

Berangkat dari beberapa hal di atas, ACTUALNEWS.ID sebagai media online, memanfaatkan peluang ini untuk terus maju. ACTUALNEWS.ID telah berdiri sejak tahun 2017 dan memiliki pembaca tetap karena konten berita juga penyajiannya yang aktual dan terpercaya. ACTUALNEWS.media juga adalah perusahaan media online resmi yang terdaftar dengan nama PT. SUARA RAKYAT MERDEKA lewat SK Kemenkumham

CUN CUN
PEMIMPIN REDAKSI/
PENANGGUNG JAWAB