Friday, April 19, 2024

PT. Supra Boga Lestari Tbk Persembahkan Indonesia Marketpelago: dari Indonesia untuk Indonesia

ACTUALNEWS.ID, JAKARTA, 15 Agustus 2022 – Dalam rangka memperingati dan merayakan HUT RI ke-77, PT Supra Boga Lestari Tbk bersama seluruh brand-nya (Ranch Market, The Gourmet, Pasarina, Farmers Market, Farmers Family, dan Day2 Day) menyerukan semangat cinta, beli, dan pakai produk dalam negeri melalui Indonesia Marketpelago: dari Indonesia untuk Indonesia. KICKoff event akan digelar pada Senin, 15 Agustus 2022 di Farmers Market Margocity Depok.
Terkait event ini, Maria Suwarni selaku Chief Marketing and Merchandising PT Boga Lestari Tbk mengatakan, “Sebagai salah satu supermarket asli Indonesia yang menyasar,middle to low upper Class, kami mengajak seluruh customer kami untuk terus menggunakan produk lokal Indonesia. Mulai dari buah, sayur, daging, boga bahari, kebulu pangan, makanan ringan, produk kecantikan, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. Kami menyediakan produk-produk tersebut di seluruh gerai supermarket kami. Tanpa disadari, Indonesia mampu bersaing dengan produk komoditas dari negara lain.”
Komitmen untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia juga ditekankan oleh Maria. “Dari sisi produk, saat ini kami menjual berbagai produk lokal Indonesia yang tersebar di seluruh Supermarket kami mulai dari Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Malang, Gresik, Dumai, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda hingga Ambon,” ujar Maria.
Indonesia Marketpelago adalah salah satu bentuk apresiasi PT Supra Boga Lestari Tbk kepada talenta yang berjasa dalam pertumbuhan industri nasional. Selain itu Maria Suwarni menjelaskan, “Belum lama ini kami meluncurkan salah satu brand baru dibawah konsep Ranch Market yaitu Pasarina. Pasarina merupakan Supermarket Premium Pertama yang menjual berbagai produk lokal Indonesia yang sudah dikurasi.”


Sejalan dengan hal tersebut, Maria Suwarni menambahkan, “Kami selalu berusaha untuk memberikan penawaran menarik untuk customer setia. Tahun ini bertepatan dengan hari libur nasional 17 Agustus kami juga menawarkan berbagai promo menarik.” Adapun penawaran menarik yang akan ditawarkan khusus untuk member MyTRUST adalah sebagai berikut: .


-17% Cashback Voucher (senilai Rp 100.000) & 8% khusus Non-Member (senilai Rp 50.000)
-8x Point MYTRUST untuk pembelian produk Fresh (pada pukul 10.00 – 14.00 WIB) • Diskon -45% untuk pembelian produk peralatan rumah tangga Day2Day.

Masih bagian dari kemeriahan Indonesia Marketpelago, akan segera hadir undian berhadiah yang diadakan khusus untuk member MYTRUST, sebuah Loyalty Program milik PT Supra Boga Lestari Tbk. Para member MYTRUST berkesempatan memenangkan liburan gratis ke resort bintang 5 di berbagai destinasi alam di Indonesia mulai dari Bromo, Yogyakarta, Bali, Lombok, dan Labuan Bajo.


“Caranya mudah, cukup berbelanja Rp 100.000 member MYTRUST akan mendapatkan 1 kupon undian yang akan dikirimkan langsung ke email yang terdaftar di aplikasi MYTRUST,” tambah Maria,


Perjalanan perusahaan yang didirikan pada tahun 1997 telah melahirkan berbagai penghargaan bergengsi, Pencapaian terbarunya adalah pada acara Retail Asia Awards ke-17 yang digelar bulan Juli 2022 lalu. PT Supra Boga Lestari Tbk dianugerahi tiga penghargaan utama: Supermarket of The Year – Indonesia (Farmers Market), Store Design of The Year – Indonesia (Ranch Market Lippo Mall Puri), serta Sustainability Program of The Year – Indonesia.

“Penghargaan ini sebagai hadiah kami untuk Indonesia, mengingat Retail Asia Awards adalah salah satu penghargaan bergengsi tingkat Asia dan kami menjadi salah satu retailer dari Indonesia yang meraih 3 penghargaan sekaligus,” ujar Maria pada kesempatan tersebut.
Indonesia adalah negara yang kaya akan ragam budaya, alam, dan ide. Indonesia Marketpelago adalah bentuk tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mendukung kreativitas, ekspresi, serta kreasi anak bangsa. Kampanye ini diharapkan dapat menggelorakan semangat cinta, beli dan pakai produk lokal Indonesia sehingga produk lokal Indonesia akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
— SELEsai
Tentang PT. Supra Boga Lestari Tbk
PT Supra Boga Lestari didirikan pada tahun 1997 dan bergerak di bidang perdagangan ritel modern. Pada tahun 1998, PT. Supra Boga Lestari mengawali usaha ritel modernnya dengan membuka supermarket pertama dengan nama “Ranch Market”, yang merupakan lisensi waralaba dari Ranch Market USA. Selanjutnya PT. Supra Boga Lestari melakukan penyesuaian konsep supermarket Ranch Market agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan kelas atas dan menengah atas di Indonesia, sehingga toko-toko Ranch Market yang dibuka setelahnya adalah sudah dengan konsep yang PT. Supra Boga Lestari yakni sudah sesuai dengan visi dan misinya. Pada tahun 2007, PT.Supra Boga Lestari mengembangkan konsep supermarket baru yang ditujukan untuk pasar pelanggan kelas menengah dan menengah ke atas dengan yang ditujukan untuk pasar pelanggan kelas menengah dan menengah ke atas dengan membuat brand baru yaitu “Farmers Market”. Supermarket Farmers Market memiliki area yang lebih luas dan produk-produk lokal yang lebih bervariasi. PT. Supra Boga Lestari

melakukan perjanjian pemutusan lisensi (termination agreement) dengan Ranch Market USA pada tahun 2010. Selanjutnya PT. Supra Boga Lestari melakukan perjanjian untuk memperoleh izin penggunaan merek Ranch Market di Indonesia dan terpisah dengan Ranch Market USA.
Pada tahun 2019, PT. Supra Boga Lestari memperkenalkan 2 (dua) brand baru yaitu “The Gourmet by Ranch Market” dan “Day2Day by Farmers Market”. The Gourmet by Ranch Market merupakan konsep premium Supermarket yang ditujukan untuk pangsa pasar kelas atas. Sedangkan Supermarket dengan brand Day2 Day by Farmers Market ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di apartemen dan pelanggan di area perkantoran.
DT Supra Boga Lestari Tbk pada Akhir 2021 secara resmi menjadi bagian dari Blibli Company sebagai langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan usaha serta menyediakan layanan daring yang lebih lengkap bagi customer setianya. Saat ini gerai Supermarket dari PT Supra Boga Lestari Tbk sudah dapat dijumpai melalui platform Blibli.


Per Juni 2022, PT. Supra Boga Lestari telah mengoperasikan 70 toko, yang terdiri dari 18 gerai Ranch Market, 2 gerai The Gourmet by Ranch Market, 1 gerai Pasarina by Ranch Market, 35 gerai Farmers Market, 3 gerai Day2 Day by Farmers Market, dan 11 gerai Farmers Family by Farmers Market di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Gresik, Semarang, Dumai, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Ambon.

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles