Thursday, May 2, 2024

Prajurit Yonif 407/PK Laksanakan Bina Fisik

ACTUALNEWS.ID, Tegal,- Satuan Yonif 407/Padmakusuma merupakan satuan tempur pasukan Infanteri TNI Angkatan Darat dibawah naungan Brigif -4/DR yang berada di Tegal Jawa Tengah.

Dalam satuan ini, setiap Prajurit dituntut dan digembleng untuk memiliki kondisi jasmani yang selalu prima dan sehat guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

Dengan program pembinaan jasmani yang sudah diatur, prajurit rutin melaksanakan olahraga, baik olahraga umum maupun olahraga militer.

Siang ini, Prajurit Yonif 407/Padmakusuma melaksanakan olahraga militer yaitu kegiatan lari siang bersenjata,Senin (15/08/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpimpin dengan rute luar komplek asrama militer Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma.

Siang yang cerah dengan sengatan matahari tidak menjadi penghalang bagi prajurit untuk melaksanakan pembinaan fisik, justru kondisi ini mampu membangkitkan semangat bagi setiap prajurit.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggembleng prajurit Yonif 407/Padmakusuma secara terprogram dan terarah.

Selain itu, juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan stamina tubuh prajurit

Kegiatan lari siang bersenjata yang dilakukan oleh prajurit ini juga salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori dan membentuk tubuh yang ideal.

Dengan demikian diharapkan setiap prajurit dalam kondisi selalu prima dan siap untuk melaksanakan setiap tugas pokok sesuai progam komando atas.(Petarung407)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles