Friday, April 19, 2024

Danrem 162/WB Bangga Petinju Asal NTB Sabet Juara Umum Seleknas Sea Games

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Dalam ajang bergengsi Seleknas (seleksi nasional) tinju Sea Games Hanoi tahun 2021 yang digelar PP (Pengurus Pusat) Pertina di Markas Besar TNI AU Cilangkap selama empat hari dari tanggal 25-28 Maret, para petinju asal Provinsi NTB keluar sebagai juara umum dengan perolehan tiga emas dari empat atlet yang dikirim.

Demikian diungkapkan Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., yang juga selaku ketua Pengurus Provinsi Pertina NTB di Makorem 162/WB, Senin (29/3/2021).

Ketiga petinju peraih medali emas yaitu Endang yang bermain di kelas 51 Kg, Huswatun Hasanah kelas 60 Kg dan Putra Samada pada kelas 69 Kg.

“Ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi, mereka mampu membawa nama NTB dalam ajang nasional dan bahkan Internasional ke depannya di Hanoi,” ujar Rizal Ramdhani.

Brigjen TNI Rizal Ramdhani juga berharap agar para pelatih dan pendukungnya segera mempersiapkan ketiga petinju tersebut untuk terus diberikan pembinaan dan latihan ekstra sehingga berangkat mewakili Indonesia dalam ajang Sea Game di Hanoi membuahkan hasil yang dapat dibanggakan oleh Indonesia khususnya masyarakat NTB.

“Siapkan fisik dan mental dengan terus berlatih dan berlatih untuk menghadapi Sea Games di Hanoi tahun ini,” pesan Danrem kepada tiga peraih emas tersebut.

Alumnus Akmi 1993 itu juga berharap agar petinju Jubaitul yang tidak mendapat medali untuk tidak berkecil hati, masih banyak waktu dan kesempatan untuk meraih kesuksesan. Untuk itu, harus mempersiapkan diri lebih baik dan lebih matang sehingga bisa mengharumkan nama keluarga dan daerah.

Petinju Endang dalam hal ini bermain sebanyak tiga kali pertandingan dan pada pertandingan final melawan Betrik Sugoro dari Kalimantan Selatan, Huswatun Hasanah bermain dua kali dan pada final melawan petinju dari Papua Adelia Estifena, sedangkan Putra Samanda bermain dua kali dan pada pertandingan final melawan Saroha dari Sumatera Utara. Sementara Jubaitul bermain pada kelas 57 kg dan petinju asal NTB ini mengalami kekalahan dari petinju asal DKI Jakarta.

Sementara itu, Kapten Inf Jamuhur selaku Manager Tim tinju Pengprov NTB menyampaikan, raihan tiga medali emas tersebut membawa Putra Samada, Endang dan Huswatun Hasanah lolos mengikuti Pelatnas persiapan mewakili Indonesia di Sea Games 2021. Sementara Jubaitul tetap melaksanakan latihan di Sasana Notorius Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka persiapan mengikuti PON XX di Papua.

“Seleknas ini juga merupakan ajang untuk melihat kekuatan tinju nasional tanah air yang nantinya akan berlaga di PON XX Papua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Huswatun Hasanah pernah menyumbangkan medali perunggu di kelas 60 kilogram pada Asian Games 2018 dan Sea Games pada 2019 lalu di Manila. (Dispenad).

ACN / Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles