Thursday, March 28, 2024

Bangun Kedamaian, Satgas Yonif 501 Ibadah Minggu Bersama dan Pengobatan Gratis di Sugapa

ACTUALNEWS.ID,Jakarta – Membangun kedamaian di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, personel Satgas Yonif PR 501/BY melaksanakan ibadah Minggu bersama warga dilanjutkan pemberian bantuan untuk mendukung kegiatan Paskah serta pengobatan gratis kepada warga Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/3/2021), bahwa kegiatan ibadah dan kegiatan sosial lainnya yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat, sudah merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap manusia di manapun dia berada termasuk Satgas TNI yang melaksanakan tugas pengamanan.

“Dengan kita rajin beribadah, rajin membantu sesama, maka dengan sendirinya hal tersebut akan menjadikan berkah bagi kita dan sesama, karena yang akan menolong di setiap permasalahan atau kendala itu Tuhan. Di samping itu kehadiran Satgas di sini juga dengan niat tulus dan ikhlas untuk membawa kedamaian di Intan Jaya, “ tuturnya.

Setelah melakukan ibadah Minggu bersama masyarakat di Gereja Klasis GKII Sugapa, dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah, personel Satgas memberikan bantuan untuk memperingati Paskah.

“Tidak lama lagi, umat Kristiani akan merayakan hari Paskah, kami ingin masyarakat di sini memperingatinya dengan rasa aman dan damai, selain itu kami juga mendatangi rumah-warga untuk memberikan layanan Kesehatan bagi warga ingin berobat, “ imbuhnya.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Yonif Para Raider 501/BY Lettu Inf Habel Klembiab yang memipin kegiatan tersebut menjelaskan, selain meningkatkan kualitas dan keimanan ketaqwaan, dengan adanya kegiatan seperti ini lebih mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan antara TNI dengan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban sehingga tercipta situasi yang kondusif. Tidak lupa prajurit yang non Nasrani juga ikut melakukan pengamanan ibadah sehingga kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Pendeta Timutius Naigoni (54) selaku tokoh adat dan tokoh agama di Sugapa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Yonif PR 501/BY atas kehadiran dan kepedulian terhadap masyarakat di Intan Jaya.

“Walaupun sedang menjalankan tugas negara, tetapi kita tidak melupakan adat istiadat dari bumi Cendrawasih yang didasari saling menghargai satu sama lain, sehingga kehadiran dari bapak-bapak TNI membuat situasi di sini yang sebelumnya kurang kondusif menjadi lebih aman dan penuh dengan suasana kedamaian, “ ungkapnya.

“Masyarakat sudah mulai berani untuk menjalankan aktivitas seperti biasa, dengan keberadaan bapak-bapak TNI di kampung kami, kami lebih merasa aman dan nyaman serta aktivitas sehari-hari dapat kembali berjalan normal, ” pungkasnya. (Dispenad).

ACN /RED.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles