Saturday, October 1, 2022
WING LOK

Rapat Kerja Mensos dan BNPB dengan DPR RI Mendapat Pesan dari GA Covid 19 Jakart

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Ada yang menarik pada saat rapat kerja gabungan antara Mensos, Tri Risma Harini dan Kepala BNPB, Doni Monardo di Gedung DPR RI, Selasa ( 16/3/2021 ).

Dimana Anggota DPR RI Komisi VIII, Rudi Hartono, dari fraksi Nasdem menyimak sosok Doni Monardo sering tampil dalam kampanye protokol kesehatan memalaui layar tv tv hampir setiap penjuru di jakarta. padahal setahu Rudi, tidak ada anggaran komunikasi publik sebasar itu, ” Saya ingat anggaran komunikasi publik, jadi kalau di bandingkan gambar gambar di tv tv yang ada berserakan seperti di jalan thambrin itu tidak se imbang. anggaran dari mana? apakah dana ilkan itu” tandasnya.

Sontak, peryataan politikus Nasdem di sanggah Doni, Doni menjelaskan tidak tau menahu adanya foto yang muncul dalamn iklan di tv tv seperti yang di maksud, karena iklan terkait prokes tidak menggunakan uang anggaran sedikitpun.

” Saya tidak tau, kalau ada yang menayangkan foto saya,video saya, karena kami tidak pernah membayar secara langsung, untuk program sifatnya suka rela, termasuk di televisi itu tidak di bayar, ” ujar Doni Munardo.

Menanggapi hasil rapat itu, Cieccilia Fauziah, Ketua Relawan Gerakan Kebaikan, GA ( Gerakan Anti ) Covid 19 Jakarta mengungkapkan, Bila apa yang sangkal Pak Doni Munardo tidak benar, itu menyakiti perasaan relawan yang bekerja secara tulus iklas, kan sayang kalau sampai mengeluarkan biaya besar hanya untuk iklan, ” Lebih baik uangnya buat membatu spirit para relawan yang berbuat tanpa pamrih, ” tandasnya, Rabu, 17/3/2021 di Jalan Pentaran No 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Sitha panggilan akrabnya, menambahkan bila itu benar, kami sangat apresiasi, berarti masih ada kepedulian masyarakat terhadap penanggulangan covid 19.

Sitha menitik beratkan pada penambahan anggaran buat BNPB kepada relawan, khususnya pencegahan dini melalui ketahanan imunitas tubuh masyarkat dengan membuat jamu empon-empon. karena relawan GA Covid 19 selain metigasi, edukasi terhadap pola hidup baru, juga mempinyai program andalan yang di sukai warga yakni, memberikan jamu empon-empon kepada warga binaan Poslink ( Pos Lingkungan ) GA Covid 19 yang sampa sekarang mempunyai 150 Poslink setingkat RW.

” Kami menyarankan pada BNPB agar mengajukan anggaran teknis khusus Imunisasi sebagai ketahanan tubuh buat warga, ” pintanya.

Sebelunya diketahui, bahwa Relawan GA Covid 19 yang tersebar di 8 Provinsi termasuk DKI dan bergerak sajak awal April 2020.
Kemandirian GA Covid 19 yang Ketua Umumnya Jongky Yonactan, sampai sekarang tetap melaksanakan kegiatan sesuai Surat Tugas yang di berikan Satgas Gugus Tugas Nasional.

AN / Red

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles