Friday, February 3, 2023
ADS

Komitmen Majukan Jakarta, Senator Sylviana Murni Kembali Daftarkan Diri ke KPU DKI

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sylviana Murni mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah DKI Jakarta bersama sejumlah kelompok loyalis pada Kamis (22/12) pagi.

Kedatangan tokoh perempuan Betawi yang akrab disapa Mpok Sylvi ini adalah dalam rangka mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota DPD RI Daerah Peilihan (Dapil) DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang.

“Niat dan ikhtiar saya untuk memajukan Jakarta dengan apa yang saya perjuangkan di DPD RI semoga membawa kebaikan bagi seluruh warga,” ujar Sylviana Murni kepada wartawan, Kamis (22/12/2022).

Menurut Mpok Sylvi, Jakarta mempunyai potensi untuk menjadi kota kelas dunia dari berbagai aspek. Misalnya, kata Mpok Sylvi, sektor pendidikan, ekonomi, budaya, pariwisata dan yang lainnya.

“Jakarta sebagai kota global yang memiliki berbagai sumber daya potensial perlu terus dirawat dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

“Saya sebagai putera Betawi punya kewajiban untuk mewujudkan cita-cita para pendahulu menjadikan Betawi sebagai masyarakat yang berperadaban dan sejahtera,” lanjutnya.

Diketahui, Mpok Sylvi datang ditemani oleh suami tercintanya yakni Gede Sardjana, keluarga, seluruh staf dan berbagai komunitas antara lain: komunitas budaya, komunitas pemuda, komunitas perempuan dan lain-lain.

“Kepercayaan masyarakat kepada saya adalah amanah yang harus saya jaga dan perjuangkan. saya mohon doa agar kiprah saya bermanfaat untuk seluruh warga Jakarta,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Sylviana Murni merupakan mantan birokrat DKI Jakarta 31 tahun mengabdi mengikuti 7 (tujuh) Gubernur dengan 11 amanah dan berhasil menyelesaikan tugasnya dengan jabatan eselon 1 sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata.

Dia juga pernah menduduki berbagai jabatan penting selama berada di lingkup Pemprov DKI. Diantaranya: Kepala Biro, Kepala Disdukcapil! DKI, Kepala Dinas Pendidikan DKI, Walikota Jakarta Pusat, Asisten Pemerintahan Plt. Walikota Jakarta Barat, Plt BKD DKI, Pit Sekwan, Plt. Kasatpol! PP, Deputi Gubernur DKI dan mantan Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 1997-1999.

Saat ini, Sylviana Murni juga memegang tampuk kepemimpinan pada beberapa organisasi Daerah, nasional maupun internasional. Sebelum menjabat Ketua BKSP, Sylviana Murni juga.

pernah menduduki posisi ketua BAP DPD RI dan dua tahun berturut-turut sebagai Komite III DPD Ri.

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles