Friday, February 3, 2023
ADS

TIM SAR TNI AL Palembang Berhasil Temukan Korban Tenggelam Kapal TB Bintang Sinergi 09 Di Perairan Tanjung Selokan

ACTUALNEWS.ID, TNI AL, Lanal Palembang, 22 Desember 2022,– Lanal Palembang melalui Binpotmar Sugihan bekerjasama dengan Kantor SAR Palembang, Satpolair Polres OKI dan Penyelam Tradisional telah berhasil menemukan 1 (satu) orang korban meninggal dunia yang tenggelam akibat terjebak didalam ruang TB Bintang Sinergi 09 yang tenggelam di Perairan Tanjung Selokan pada hari Senin tanggal 19 Desember 2022 yang lalu.

Identitas korban, Nama Irvan rivai, Usia 21 tahun, Alamat Guntung Riau, Jabatan Masinis 2 TB Bintang Sinergi 09.

Mayat ditemukan pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 sekira pukul 16.00 WIB pada posisi 02 21.428′ LS – 105 32 495 BT. Setelah hari kedua proses pencarian oleh Tim SAR yang terdiri dari Babinpotmar Sugihan, Kansar Palembang, Satpolair Polres OKI dan Penyelam Tradisional.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., mengapresiasi kesigapan jajarannya dalam merespon dengan cepat dan melaksanakan SAR di wilayah kerjanya.

“Upaya SAR yang dilakukan merupakan implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun Alutsista untuk membantu dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti SAR,” pungkas Komandan Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles