Saturday, April 27, 2024

Wisata Di Tepi Kali Klawing Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari – Purbalingga

ACTUALNEWS.ID, Purbalingga – Berjarak 3.5 KM dari Desa Bojongsari sedangkan dari arah Purbalingga 5 KM, Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Jawa – Tengah, Senin (17/1/2022).

Saat Media Pewarta Tambora mengunjungi salah satu wisata di tepian kali klawing yang berlokasi di Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Jawa tengah. Tulus kepada Media Pewarta Tambora, Menerangkan. “Di tata menjadi sebuah tempat untuk wisata bagi keluarga maupun umum,” Terangnya.

“Jelas upaya Pemerintah desa dan membangun destinasi wisata, ini Kades baru dengan eksen yang bagus dengan satu keberanian ia mencoba membangun destinasi wisata yang sudah ada. Artinya penataan ini merupakan kepedulian kades Banjaran (Muhammad Ichmun), diwujudkan untuk mengungkap potensi yang ada apa yang dimiliki menjadikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjalan, ” Jelas Tulus selaku relawan lingkungan dan wisata yang juga mewakili suara kades Banjaran itu.

“Yang penting sekali lagi ini untuk mensejahterakan masyarakat setempat, ” Ungkapnya kepada Wartawan Media Pewarta Tambora.

Selain itu, ” Desa Banjaran juga dikenal dengan kepang batiknya (Kerajinan dari bambu untung dinding rumah) atau bahasa jawanya Gedeg yang sudah sampai ke mancanegara”

Lanjut, “Kemudian ada wisata ini menjadikan lebih optimal lagi untuk dikembangkan, maka Kades Banjaran selalu berharap marilah kita jaga alamnya kita jaga kondisi ini menjadi yang sempurna, Tapi Kades Banjaran mempertahankan kearifan lokalnya tidak sekedar membangun tapi kearifan lokalnya tetap ada dan terjaga, ” Tutupnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles