Friday, May 17, 2024

Peringati HUT Ke-59 Kowal, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I Bacakan Amanat Ketua Umum Jalasenastri

ACTUALNEWS.ID, Babel – Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1 Ny. Dewi Fajar Hernawan membacakan amanat Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, pada upacara yang dilaksanakan secara virtual dalam rangka HUT Ke-59 Kowal Tahun 2022 di Balai Prajurit RE. Martadinata Mako Lanal Babel, Jalan Tanjung Gudang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (05/01/2022).

Dalam amanat Ketua Umum Jalasenastri yang dibacakan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I antara lain ulang tahun kali ini kita peringati merupakan salah satu program membangun sumber daya manusia yang unggul.

Rasa syukur atas bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai bentuk kesadaran bahwa peran seorang prajurit wanita yang istimewa dalam menjalankan kodratnya diantaranya memikul tanggung jawab sabagai prajurit TNI AL, menjadi seorang istri, sebagai seorang ibu dalam kehidupan rumah tangga. Semua peran tersebut sama pentingnya, sehingga harus dijalankan secara serasi, selaras dan seimbang, seperti halnya sebagai seorang istri haruslah mengurus rumah tangga dan berbakti pada suami serta mengurus putra-putrinya.

Melalui perjalanan panjang selama 59 tahun, telah membuktikan komitmen dan konsisten seorang prajurit wanita TNI AL dalam menjalankan kewajiban untuk negara dan bangsa Indonesia, yang memiliki tugas yang sama dalam rangka menumbuhkan semangat berkarya. Sebagai profesi harus senantiasa menjunjung tinggi kehormatan perilaku dan penampilan dimanapun berada dan bertugas.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I, dimana potongan tumpeng diberikan kepada prajurit Kowal termuda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Babel diwakili Pjs. Palaksa, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I, Perwira Staf, Perwira dan Bintara Kowal Lanal Babel.

(Pen Lanal Babel)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles