Saturday, April 27, 2024

Danramil Tamansari Mayor Inf. Zulkarnaen Galib Di Suntik Tahap Awal Vaksin Covid 19,” Begini Rasanya…..”

ACTUALNEWS.ID, Jakarta Barat – Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi secara Nasional, TNI di wajibkan turut serta langsung kemasyarakat sesuai wilayah tugas binaanya. Tidak terkecuali Mayor Inf. Zulkarnaen Galib,Danramil 01/Ts,Taman Sari,Jakarta Barat, menerima suntikan tahap pertama Vaksinasi Covid-19 di RS Ridwan Meuraksa, Jalan Taman Mini I No.4, RW.2, Pinang Ranti, Kecamatan Makkasar, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021) Pagi.

Setelah hampir setahun melaksanakan pembinaan Prokes(3M) melalui edukasi dan sosialisasi bersama personil TNI dan Jajaran Kodim 0503/JB,akhirnya mendapatkan suntikan dosis pertama Vaksin Covid-19.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. ” Sejak awal pandemi merebak, Danramil 01/Ts bersama Babinsa telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini,” Katanya.

Mulai dari penyemprotan disinfektan , monitoring ABK WNI isolasi mandiri,melaksanakan PDMPK, PSBB, PPKM Berbasis Mikro, serta Pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga medis maupun lansia sampai Tracing di wilayah Kecamatan Taman Sari,Jakarta Barat.

Saat ditanya Actualnews di lokasi penyuntikan,soal rasa setelah menerima vaksin, Danramil 01/Ts Mayor Inf.Zulkarnaen Galib menjelaskan,bahwa Proses Vaksinasi melalui bebarapa tahapan,mulai dari registrasi sampai pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelumnya oleh Tim Medis RS Ridwan Meuraksa, “Setelah dilakukan Vaksinasi kemudian observasi 30 menit untuk mengetahui dampak yang di rasakan dalam tubuh, tidak ada pusing atau efek apapun saat disuntik vaksin kedalam tubuh, ” paparnya.

Masihnya,Vaksinasi membuat tinggi kepercaya diri, karena dengan divaksinasi bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan imun sehingga tubuh juga membangun anti body sebagai penolak/penangkal virus serta tubuh lebih terjaga,” Terangnya.

Perlu diketahui,Danramil Tamansari juga memberikan info buat warga,untuk Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 16 atau 17 Maret 2021.

( Sumber Koramil 01/TS )

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles