Monday, September 26, 2022
WING LOK

Danramil 02/TB Bersama Kapolsek Tambora Pimpin Kegiatan Sosialisasi PPKM

ACTUALNEWS.ID, Jakarta -Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dinilai dapat memperkuat dan mempercepat upaya pemutusan penularan Covid-19 dari hilir hingga hulu melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara Mikro. 

Kegiatan PPKM tersebut dipimpin Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja bersama Kapolsek Tambora Kompol M.Faruk Rozi yang diikuti oleh Personil gabungan Tiga Pilar dengan membagikan masker kepada masyarakat Di Pasar perniagaan, Jalan Perniagaan timur Kelurahan Tambora Kecamatan Tambora Jakarta barat.

Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja minggu (11/4) menuturkan,Kegiatan sosialisasi PPKM ini merupakan upaya kami bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan Tambora dalam mengantisipasi penularan virus Covid 19.

“Wabah covid ini harus diputus dari hulu hingga hilirnya, yakni di level masyarakat terkecil. Sesuai arahan gubernur dan atensi pimpinan dalam rangka menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid 19” Kata Danramil

Ia mengatakan, untuk memutus penyebaran covid telah dilakukan pembinaan, pencegahan, serta penanganan dan ada juga pendukung pelaksanaan pencegahan covid-19. “Kami bersama Unsur Tiga Pilar Kecamatan Tambora terus bersinergi dalam penanganan covid 19,
Kegiatan ini melibatkan 17 personil dari Koramil 02/TB,Polsek Tambora,Pol PP,Dishub dan Damkar”.Tambahnya
 
Masih kata Danramil,Sebagai antisipasi terhadap covid 19, Kami bersama Tiga Pilar membagikan 200 masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sebagai upaya pencegahan dan kewaspadaan terhadap perkembangan virus covid 19.

Lebih lanjut dikatakannya, bentuk-bentuk kegiatan PPKM berbasis mikro di antaranya upaya yang dilakukan meliputi giat pencegahan penanganan pelaksanaan 3 T dan vaksinasi giat pembinaan oleh tiga pilar dan unsur kesehatan serta giat pendukung lainnya. Semua zona dilakukan kegiatan edukasi protokol kesehatan membantu testing dan racing.

“Mari bersama menerapkan protokol kesehatan dengan baik karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir. Kita harus bersabar dan mengikuti petunjuk yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dengan menerapkan pola hidup baru dengan 5 M,” harapnya.

ACN/Red.

( Sumber Koramil 02/Tb ).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles