Friday, April 26, 2024

Festival Kopi Tanah Air PDI Perjuangan Menyedot Puluhan Ribu Pengunjung

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – PDI Perjuangan Kota Jakarta Barat mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang bertempat di Parkir Timur, Komplek Kawasan GBK, Minggu 29 Mei 2022.

Festival yang diadakan selama 3 hari (10-11-12/5/2022) ini masih dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49.

Dalam sambutannya Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengungkapkan bahwa kegiatan Festival Kopi Tanah Air ini merupakan rangkaian akhir dari sejumlah kegiatan HUT PDI Perjuangan ke-49.

“Ini adalah rangkaian penutup dari kegiatan HUT PDI Perjuangan ke-49, ucap Puan dalam sambutannya.

Puan juga menambahkan, festival ini menjadi salah satu peningkatan perekonomian masyarakat melalui program Koprasi UMKM.

“Nanti tolong di bantu Mas Teten Masduki (Menkop) para pelaku ekonomi dibidang usaha kopi, sebab penikmat kopi sekarang meningkat dan digandrungi kawula tua dan muda,” pintanya.

Menurut Siegvrieda, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Barat, Festival ini sebagai ajang membantu perekonomian kerakyatan khususnya pecinta kopi di tanah air.

Seperti perkataan yang dikutip pendiri bangsa Ir. Soekarno “Aku tinggalkan Kekayaan Alam Indonesia, biar semua negara besar iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengelolah”, ujar Siegvrieda pada awak media di lokasa Festival.

Lebih lanjut anggota DPRD Prov DKI Jakarta itu juga menjelaskan dengan Festival ini bisa menggerakan perekonomian masyarat dibidang usaha penikmat kopi.

“Ternyata penikmat kopi bisa menjanjikan sebagai pasar tersendiri untuk berusaha, seperti sekarang hadir 100 orang lebih untuk mencicipi beragan jenis kopi,” terangnya.

Siegvrieda juga menambahkan Festival Kopi ini juga sebagai rangkaian kegiatan PDI Perjuangan Jakarta Barat dalam HUT PDI Perjuangan ke- 49, sebelumnya mengadakan vaksinasi dan pembagian masker, Fogging buat warga, Penanaman pohon, Donor Darah, Senam Sicita dan sekarang Festival Kopi.

“Ya…, ini masih rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan ke 49,” punhkasnya.

ACN/Rbt,Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles