Thursday, April 25, 2024

Heru Cipto Nugroho : Indahnya Momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H Menjadi Pemersatu Bangsa Indonesia

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Seluruh umat muslim di dunia maupun umat Islam di Indonesia pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 ( 1 Syawal 1443 Hijriah) merayakan momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Indahnya pada momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah adalah menjadi  keutamaan yang dapat mempererat tali silaturahmi dalam  mempersatukan seluruh anak bangsa di Indonesia,

Pasalnya hikmah dari Momen Idul Fitri merupakan puncak ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan, jika dihayati sebagai hari kemenangan menuju kesucian dalam jiwa raga kita, 

“Sehingga kehadiran momen kebahagian di Hari Raya Idul Fitri sangat ditunggu-tunggu seluruh umat muslim di dunia maupun di seluruh Indonesia, karena menjadi momen silaturahmi berkumpulnya dengan keluarga besar dan juga para kerabat,

“Demikian disampaikan  Pengamat Sosial Politik Cinta Negeri Indonesia ( Sospol CNI) Heru Cipto Nugroho kepada sejumlah awak media massa  usai menjalankan ibadah sholat Idul Fitri di Masjid JIS Jakarta International Stadium Senin ( 2/5/2022).

Lebih lanjut Heru Cipto Nugroho mengungkapkan dalam kegiatan malam takbiran yang diselenggarakan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dengan mengajak seluruh masyarakat se-Jabodetabek untuk hadir berkumpul di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dalam rangka untuk mengangungkan kebesaran Sang Maha Pencipta Allah SWT dengan takbir dan tahmid.

Selain itu lanjut Heru Cipto Nugroho rangkaian kegiatan menuju perayaan Idul Fitri hingga Tradisi Mudik Lebaran adalah puncak kebersamaan untuk mempersatukan tali silaturahmi terhadap sesama umat Islam maupun umat lainnya itu sudah terwujud sejak umat bersama-sama mengawali puasa Ramadhan.

“Seperti dalam melaksanakan shalat Tarawih , tadarusan dan melaksanakan ibadah lainnya pun tentunya sudah secara bersama-sama,”ujar Heru Cipto Nugroho yang akrab disapa Heru CN atau Heru Kumis.

Selanjutnya Heru CN menjelaskan menguatnya sebuah kebersamaan dan persatuan bagi seluruh elemen bangsa Indonesia pada momen Idul Fitri 1443H/2022M ini, hendaknya harus terus ditingkatkan menjelang hingga puncaknya pesta demokrasi pada Pilkada, Pileg dan Pilpres serentak 2024 mendatang.

“Saya selaku pengamat mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M,” ucap Heru Kumis.

Lanjutnya semoga hikmah dari momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini, dan semua rangkaian  kegiatan amal ibadah dan juga saat perjalanan mudik menuju kampung halaman untuk bertemu sanak saudara.

“Semuanya terukir indah karena seluruh umat Islam di Indonesia fokus menyongsong Hari Kemenangan,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Heru Cipto Nugroho  mudah-mudahan pada momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini, Semua Elemen Masyarakat baik itu Pemerintah, DPR dan Lembaga Tinggi Negara Lain untuk menjaga Persatuan dan  Kesatuan.

“Tentunya diharapkan adalah menghindari komentar yang membuat Kegaduhan di masyarakat dan harus jujur pada rakyat untuk semua program pekerjaannya sehingga apa yang  di cita-citakan Rakyat Indonesia Terwujud,” pungkasnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles