Monday, May 6, 2024

WBI Cup – Laba Laba Sakti Open Wushu Championship 2023 Resmi Dibuka

ACTUALNEWS.ID Jakarta-WBI Cup – Laba Laba Sakti Open Wushu Championship 2023 resmi dibuka Sabtu 17 Juni 2023. Acara dibuka oleh Founder Warisan Budaya Indonesia, Meutya Hafid.

Kejuaraan Wushu kali ini rencananya akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 18 Juni sampai dengan tanggal 21 Juni 2023, dengan total peserta sebanyak 250 atlet.

Sebanyak 250 atlet dari 11 provinsi , yaitu : Sumatera Utara, Jambi, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan Timur.

Memperlombakan 80 nomor pertandingan untuk peserta muda – dari 34 sasana/klub dengan range umur peserta antara 6-27 tahun, kejuaraan ini diharapkan akan menjadi salah satu ajang unjuk prestasi bagi atlet-atlet wushu muda di tanah air.

Meutya Hafid mengatakan kejuaraan WBI cup diadakan sebagai ruang para atlet menempa ilmu dan meningkatkan mental kompetisinya. Harapannya, tempaan nanti akan membentuk mental para atlet cilik menjadi lebih berani, percaya diri, serta mendapat hasil yang memuaskan.

“Dengan kolaborasi yang unik ini bisa menginspirasi banyak pihak, agar berbuat lebih baik dengan terobosan lainnya, guna memajukan olahraga wushu di tanah air,” ucap Meutya Hafid, Sabtu (17/6/2023).

Kejuaraan wushu kali ini juga akan melibatkan 13 juri nasional dan beberapa atlet senior yang ikut untuk ujicoba persiapan babak kualifikasi PON.

Untuk wakil dari DKI Jakarta, selain tuan rumah sasana Laba Laba Sakti, juga ikut serta sasana Alam Semesta, Harmoni Wushu Jakarta dan Rahmat Wushu.

WBI sendiri memberikan dukungan penuh berupa Wastra Indonesia untuk dikenakan oleh panitia, juri, performer opening dan atlet-atlet dari yayasan LBS yang bertanding dengan kostum kombinasi wastra Indonesia.(ACN/indah/red)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles