Friday, May 3, 2024

UNIAS Gelar Pagelaran Seni Budaya dan Sosialisasi Empat Pilar Untuk Generasi Muda Dalam Rangka Penguatan Pendidikan

ACTUALNEWS.ID, Nias—Universitas Nias (UNIAS) menggelar Pagelaran Seni Budaya Dalam Rangka Penguatan Pendidikan Empat Pilar MPR RI untuk Generasi Muda yang diselenggarakan pada Kamis-Jumat, 9-10 Maret 2023 di UNIAS.

Ketua Tim Pelaksana, Dr. Yaredi Waruwu,S.S.,M.S. sekaligus Dosen Prodi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan UNIAS mengatakan pergelaran seni budaya dan sosialisasi empat pilar MPR RI terlaksana dikarenakan spirit center of excellent dan kolaborasi dari berbagai pihak dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

“Ini event perdana di UNIAS. Perwujudan spirit center of excellent akan mencetuskan kolaborasi holistik dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan adaptif yang related dengan disrupsi revolusi industri 5.0, ucapan Yaredi Waruwu (YW), di Nias , Sabtu, (11/3/202).

Kehadiran Pak Marinus Gea, S.E.,M.Ak yang juga Anggota MPR RI Fraksi PDIP dalam memajukan pendidikan di Nias ini sangat dibutuhkan dan akan memudahkan setiap perjuangan kedepannya.

Sebagai Ketua Umum YAPERTI Nias Univesitas Nias beliau memiliki komitmen tinggi untuk memajukan budaya Nias. Bahkan dalam event ini dilibatkan sanggar-sanggar yang ada untuk ditampilkan sebagai bukti nyata menggelorakan semangat cinta budaya bagi generasi muda. Bahkan ia menghimbau agar sanggar budaya yang ada di Nias untuk mendaftarkan diri ke Kemenkumham guna mendapatkan sertifikasi hak kekayaan intelektual dan hak milik.

Sanggar yang turut tampil yakni Sanggar Ladari, Sanggar Ni’olasara, Sanggar SMA Negeri 3 Gunungsitoli, Sanggar SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Sanggar Aramba, Sanggar Sinari, Tari Maola dan Folaya dan di isi beberap tari kolaborasi mahasiswa Universitas Nias.

Selain itu, di era kepemimpinan Pj. Rektor Universitas Nias Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si telah memberikan kontribusi terhadap transformasi di UNIAS baik infrastruktur fisik dan non fisik. Artinya perubahan di UNIAS sebuah realitas dan keniscayaan yang menjadi kebanggaan bersama masyarakat bahkan seluruh civitas akademik dan mahasiswa.

Pada acara kali ini turut dihadiri oleh Bupati Nias sekaligus Pembina Yeperti Nias Ya’atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si dan seluruh unsur pimpinan civitas akademik UNIAS beserta tamu undangan yang hadir baik internal dan eksternal kampus.

Kedepannya, kami sangat optimis bahwa UNIAS mampu membangun sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai instansi dan lembaga pemerintahan bahkan kalangan pengusaha dalam upaya mewujudkan tridharma perguruan tinggi untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa dan mencetak technopreneurship,.

Pada acara puncak ditampilkan maena, pemukulan gendang dan gong secara bersama-sama sebagai bentuk soliditas membangun UNIAS yang semakin dicintai oleh masyarakat, tutupnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles