Sunday, May 19, 2024

Renovasi Masjid Jamie Nurul Huda di Kedaung Kaliangke Cengkareng, Butuh Donatur

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Masyarakat Pesing Poglar Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat bergotong royong melakukan pengecoran renovasi Masjid Jamie Nurul Huda.

Perlu diketahui Masjid Jamie Nurul Huda dijalan Pesing Poglar Raya RW 02 Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat dibangun sejak tahun 1966 diatas tanah wakaf Haji Epen dengan luas tanah kurang lebih 250 m dengan status sertifikat wakaf.

Menurut ketua DKM masjid Jamie Nurul Huda Ustadz Syarif, awalnya masjid ini sebuah Musholla saat itu dibangun Oleh tokoh agama Haji Epen diatas tanah wakafnya di tahun 60 an.” kata Syarif, minggu (23/1/2022).

Lebih lanjut di jelaskan, kemudian dengan seiringnya waktu, Masjid yang awalnya Musholla dijadikan Masjid, karena saat itu masyarakat dan jamaah disini butuh masjid untuk ibadah sholat jumat dan acara keagamaan lainnya.

Dan kami selaku ketua DKM masjid Jamie Nurul Huda yang ke 7 terus berupaya merenovasi, karena masih banyak yang harus di benahi.

Dan saat ini dilkukan pengecoran atap yang awalnya dengan genteng, kemudian langkah kedepannya jika ada dana kembali akan kami tambah bangunan berlantai.” ujar Syarif.

Hal senada Ade Rahmat ( Godel) selaku ketua pembangunan masjid sangat berharap kepada donatur yang menyumbang sedekahnya.

Karena sejak kami mencari donasi dengan cara berkeliling di wilayah dan instansi yang kami datangi.

Dana untuk renovasi bangunan ini estimasi yang dihitung panitia dan jamaah butuh 350 juta sedang saat ini dana yang di dapat 80 juta, artinya masih kurang.

Untuk itu sekali lagi kami mohon para donatur untuk memberikan sumbangan sedekahnya, karena kalau bukan kita kita siapa lagi yang bisa bangun rumah Allah ini.”tandasnya.

Dan jika ingin bersedekah bisa melalui Bank DKI norek 71021 005 267 a/n masjid Nurul Huda atau bisa hubungi WA Rahmat Efendi 0822 9968 7378.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles