Friday, May 17, 2024

Pemuda Kristen Nias Mendesak Walikota Gunungsitoli Memberikan Lapak Jualan Bagi Pedagang Pasar Luaha

ACTUALNEWS.ID, Jakarta — Ratusan pedagang Pasar Luaha yang digusur melakukan demonstrasi di depan Kantor Walikota Gunungsitoli. Mereka menyampaikan agar Lakhomizaro Zebua berikan solusi terhadap pedagang Pasar Luaha yang telah digusur.

Kami yang tergabung pada “Aliansi Pedagang Kaki Lima Bersatu” dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Mengecam pembubaran PKL di Kawasan Pasar Beringin secara represif dan tidak manusiawi.
  2. Hentikan perlakuan represif dan tidak manusiawi kepada warga sebagai solusi prioritas mengatasi masalah ketertiban umum.
  3. Menolak Tempat relokasi yang jauh tidak strategis dan tidak bisa menampung seluruh para pedagang yang ada.
  4. Kalau untuk menata kota, kami tidak keberatan. Asalkan, Pemerintah mampu menyediakan tempat yang strategis untuk kami para pedagang menengah.
  5. Meminta Kepada Bapak Walikota Gunungsitoli untuk menampung dan memfasilitasi tempat yang layak untuk kami para pedagang kaki lima, karena hal itu merupakan bentuk pembinaan dalam membantu Ekonomi Rakyat.
    Kalau sekarang ini tidak dilakukan pembinaan secara terpadu, kapan lagi. Ingat pesan pak Jokowi “Usaha Kecil Menengah Ekonomi Rakyat itu adalah Soko Guru (tonggak) atau pilar penting perekonomian Indonesia” yang dicanangkan Jokowi secara terus menerus, itu harus kita dukung, ini malah Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak mengikuti program Presiden.
  6. Meminta Kepada Bapak Walikota Gunungsitoli, untuk meninjau ulang kebijakan pemindahan dan melihat kesiapan tempat baru serta kelayakan untuk berdagang.
  7. Mendesak Walikota Gunungsitoli, untuk segera mencopot Kadis Perindag karena tidak mampu memberi solusi.
  8. Meminta Walikota Gunungsitoli, untuk mencopot Kasatpol PP Kota Gunungsitoli karena terkesan arogan dan tidak manusiawi saat menertibkan kami para pedagang.
  9. Jika tuntutan kami ini tidak diindahkan dalam waktu 3 x 24 Jam, maka kami akan kembali melaksanakan aksi dengan massa yang lebih besar.

Pemuda Kristen Nias yang berdomisili di Jakarta Edizaro Lase menyampaikan agar Lakhomizaro Zebua segera memberikan solusi terhadap pedagang Pasar Luaha yang telah digusur. Jangan ditambah penderita mereka di masa situasi ekonomi yang sulit karena dampak pandemi covid-19, ujarnya. Kamis (24/02/2022).

“Ekonomi rakyat harus didukung, rakyat merdeka mencari nafkah. Jangan karena aturan membelenggu kebebasan masyarakat untuk mencari nafkah, tegas Edizaro Lase

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles