Friday, February 3, 2023
ADS

HUT ke-23, Ketua DWP Kabupaten Bima Sampaikan Arahan Ketua Umum

ACTUALNEWS.ID, Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita persatuan tingkat kabupaten Bima yang berlangsung Senin (19/12 2022) di lapangan upacara kantor Bupati Bima diisi sejumlah kegiatan antara lain pengumuman para juara lomba dan penyerahan buket kepada para tokoh wanita yang nilai berprestasi dan memiliki komitmen dalam pemberdayaan perempuan.

Pada perayaan HUT yang juga dihadiri Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik, M.Si, M.Si dan para Kepala OPD, Camat, Ketua DWP Kabupaten Bima Kabupaten Bima Ny.Aenal Asiah H.M.Taufik HAK yang membacakan sambutan Ketua Umum DWP tingkat pusat Dr.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengajak para anggota untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi DWP, sebagai organisasi yang memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri. Sehingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat”. Ungkapnya.

Ny.Aenal yang merilis sambutan Ketua Umum DWP tersebut, menurutnya, tantangan yang dihadapi DWP sekarang berbeda dengan perempuan lain di masa lalu.

Namun dengan semangat kepemimpinan dan gotong royong untuk mewujudkan emansipasi perempuan sebagaimana telah diupayakan dahulu harus terus kita kembangkan karena kita adalah penggerak keluarga dan masyarakat.

Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita masing-masing selaku anggota DWP.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-23 DWP Ny Fitriani Adel Linggi Ardi, SE dalam laporannya mengatakan, rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT tahun ini diawali dengan senam bersama, bakti sosial, donor darah dan penghijauan di halaman kantor Bupati yang diikuti seluruh anggota DWP OPD, Dinas, Badan dan Kecamatan.

Kegiatan lain yang digelar adalah lomba hafalan Al-Quran dan surah pendek yang diikuti 50 peserta dari OPD dan Kecamatan, Lomba Gerak Jalan Indah yang dikuti oleh 33 Grup DWP Dinas, Badan dan 18 Grup Kecamatan serta 5 grup UPTD SMA yang dilaksanakan Selasa, 29 November 2022 di Kantor Bupati Bima.

Pendanaan tersebut berasal dari hibah pemerintah daerah, kas DWP, sumbangan OPD dan pejabat, Kas DWP, Korpri dan UPTD SMA. Terang Fitriani.

ACN/TEGUH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles