Friday, February 3, 2023
ADS

Jangan Disekolahkan Sertifikat Sampai Kepastian Hukum Hak Atas Tanah Terpesan Pada Pembagian Sertifikat PTSL Di Jakarta Barat

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pada hari Selasa 20 Desember 2022 telah dilaksanakan Pembagian Sertifikat yang diterbitkan melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) sekitar pukul 14.00 WIB di Pos Rw 06 Kel Jelambar Baru Kec Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Kegiatan ini membuat kegembiraan bagi warga jelambar baru sebab sudah menunggu sekitar 3 tahunan . PTSL merupakan program yang telah diluncurkan oleh Pemerintahan Indonesia dalam menanggapi persoalan mengenai sengketa tanah. PTSL ini juga telah diatur dalam Intruksi Presiden No.2 Tahun 2018.

Pembagian sertifikasi PTSL ini merupakan penyaluran tahap pertama yang dihadiri oleh 20 warga setempat.

“Terima kasih pak Rw, pak Rt pak Lurah, pak Walikota, dan BPN kota Jakarta Barat, khusunya Presiden Jokowi. Meski 3 tahunan menunggu akhirnya terbit sertifikat saya,” ujar Sulastri warga Rt 04, Rw 06 Kel Jelambar Baru dilokasi.

Sementara itu Firmanudin Ibrahim, Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Barat yang mewakili Walikota mengatakan, dengan terbitnya sertifikat melalui program PTSL diharapkan permasalahan tanah dapat terselesaikan dengan baik sebab sudah menjamin dan kepastian hukum yang tetap.

“Sertifikat PTSL menjamin kepastian hukum atas tanah sehingga masyarakat terasa terjamin atas hak tanah,”
ucap Firman yang didampingi Simson Hutagalung Koord Urusan Tata Praja Bagian Pemerintahan Setko Adm Jakarta Barat dan Lurah Jelambar Baru Danur.

Ditempat yang sama, Adi Rustam Effendi, S.Tr bersama Himawan Sumantri selaku Satgas Grogol Petamburan dan Hermawan Dwi Astanto meminta agar setelah menerima sertifikat jangan sampai disekolahkan (diagunkan) kecuali keperluan mendesak yang tak terhelakan.

“Jangan di Gadekan ya..bu/pak kecuali mendesak kebutuhan lain,” gurau Adi.

Perlu diketahui, program pemberian Sertifikat PTSL dikecamatan grogol petamburan tahap pertama dan di kelurahan jelambar baru sekitar 105 sertifikat.

ACN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles