Monday, September 26, 2022
WING LOK

HMI Akan Lebih Kongkrit Dalam Cengkraman Rahim Bangsa Indonesia dan Dunia, Kata M. IKRAM PELESA

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Kongres HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam ) ke XXXI di Surabaya sudah didepan mata, para kanidat pun sudah mempersiapkan diri dalam bursa calon ketua umum PB HMI Periode 2021-2023.

Menurut laporan Steering Committe penetapan kegiatan yang bertajuk ” Merajut Persatuan Untuk Indonesia Berdaulat dan Berkeadilan” akan berlangsung pada 17 s/d 22 Maret 2021.

” Kongres kali ini menafasi filosofi persatuan dan kesatuan sebagai cikal bakal terwujudnya kedaulatan dan keadilan suatu bangsa ” Ucap Safas, Kordinator Streering Committe Kongres belum lama ini pada media.

Dalam pesan singkatnya, Muh Ikram Pelesa, mantan STIMIK BINA BANGSA yang ikut berpartisipasi dalam perhelatan bursa Ketua HMI, mengatakan, Pada Prensipnya momentum ini adalah tarung ide untuk perbaikan Himpunan, tentunya harapan gagasan besar yang kami bawa dapat di maknai sebagai Solusi Alternatif dari persoalan yang tengah dan akan di hadapi HMI kedepan, HMI kedepan harus mampu menerima dan menjadi solusi suri tauladan atas perkembangan yang akan terjadi kedepan buat Bangsa dan Negara, ” ucapnya.

Masihnya, Ada dua faktor yang melatar belakangi untuk maju menjadi Ketua Umum HMI, Faktor pertaman yakni perlunya pembenahan di segala lini, utamanya penguatan Badan Pengelolah Moral Intelegency kader HMI. Faktor kedua yaitu, Kehilangannya eksistensi baik dalam identitas akademis, priduktifitas dan pengabdiannya dalan situasi Eksternal, ” Kedepan hubungan keluar harus lebih intens sehingga keberadaan HMI di butuhkan secara akademis pengabdiannya,” terang Orang yang pernah berpengalaman menjadi Ketua Umum IPPMIK Kendari dan Wakil Ketua Korwil SBSI Sultra, Rabu, 17/3/2021,melalui Phonenya.

Sebagai calon Kanidat inialah visi dan misi, MUH IKRAM PELRSE,

Visi :

  • Menjadikan HMI Sebagai Organisasi Kemahasiswaan Modern Transnasional.
  • Mewujudkan tata kelola organisasi yang baik dan akuntabel melalui modernisasi organisasi (e-Organisasi).
  • Mencetak kader yang berkualitas insan cita melalui sistem perkaderan yang produktif, kreatif dan inovatif.

Misi :

  1. Membina Kader HMI yang Kokoh memegang teguh Keislaman dan Keindonesiaan (Penguatan BPL PB HMI)
  2. Membina kader HMI yang Intelektual-produktif (Pemanfaatan Lembaga Kekaryaan);
  3. Maksimalisasi Akses dan Koneksi trans-nasional HMI-KAHMI (Network)
  4. Digitalisasi Data keorganisasian
  5. Menjadi Organisasi (Mahasiswa) tetap dibidang Perdamaian Dunia Ikram juga menjabarkan dengan luas, pri hal inti dari Visi dan Misi dengan diterjemahkan dalam bentuk Tagline, yaitu “HMI Prolifik; Etalase Peradaban Intelektual”, karena menurut dia, dalam menjawab Tantangan Era Disrupsi ini karakter Prolifik bagi kader adalah jalan Menuju ketangguhan Himpunan, tidak boleh hanya dalam kemasan, namun merupakan Sebuah “gerakan”, dimana arah gerakannya di terjemahkan sebagai Aktualisasi maksimal segala potensi HMI itu sendiri, ” Pada level action konkretnya adalah sejauh mana daya cengkeram HMI dirahim bangsa Indonesia dan Dunia Internasional sebagai worldview gerakan produktif, ” Pungkasnya.

AN/Rbt/Red.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles