Tuesday, April 16, 2024

Heikal Safar : Pedagang Dan UMKM Pertahanan Ekonomi Rakyat Terhebat Di Indonesia

ACTUALNEWS.ID, JAKARTA,- Partai NasDem gemparkan Kota Bekasi hadirkan Bakal Calon Presiden (Bacapres) tahun 2024 Anies Rasyid Baswedan atau biasa disapa Anies Baswedan dalam rangka acara pelantikan organisasi sayap Partai NasDem bernama Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) DPW Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat di Hotel ternama sekitar Kota Bekasi, Senin (20/3/2023).

Turut hadir dalam acara pelantikan DPW Garpu tersebut diantaranya : Ketua Umum DPP GARPU Pietra Paloh, Sekjen DPP GARPU Husendro, Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem DR. Ayu Alwiyah Al Jufri, Dewan Pakar DPP Partai Nasdem Habib Mohsen Hasan Al Hinduan, Prof DR Lalu Tjuk Sudarmadi, Prof DR Yusherman, Prof DR Sidratahta, Ketua DPP Ivanhoe, Dirut Jakabaring Meina Paloh dan Ketua DPW Jabar, Heikal Safar SH.

Kehadiran Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan yang diusung partai NasDem itu langsung disambut meriah ratusan simpatisan, pengurus Garpu dan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bekasi serta disambut dengan penuh keakraban oleh Ketua DPW Garpu Jawa Barat, Heikal Safar SH selaku tuan rumah penyelenggara acara pelantikan ketiga DPW Garpu tersebut.

Dalam kesempatan itu Ketua DPW Garpu Jawa Barat, Heikal Safar SH mengatakan kehadiran Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan dalam pelantikan DPW Garpu merupakan momentum para pelaku ekonomi mikro yang tergabung dalam sayap Partai Nasdem bernama Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) untuk menyampaikan program kerja maupun gagasan dari Garpu serta menambah semangat dan motivasi untuk mengembangkan dalam usaha mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pasalnya menurut saya sebagai Ketua DPW Garpu Jawa Barat Pedagang dan UMKM adalah pertahanan ekonomi terhebat di seluruh Indonesia,” kata Bakal Calon Walikota Bekasi 2024, Heikal Safar SH saat diwawancarai sejumlah awak media massa di Kantor DPW Garpu Jawa Barat Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi.Selasa (21/3/2024).

Lebih lanjut Heikal Safar SH mengungkapkan dalam acara pelantikan ketiga DPW Garpu tersebut Capres Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada masing -masing Pengurus DPW Garpu yakni Garpu DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang telah dilantik.

Menurut Heikal Safar selanjutnya Capres Anies Baswedan menyebutkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia jumlahnya sangat besar dan sangat potensial dalam menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia, sehingga nantinya akan banyak masyarakat yang terbantu lewat program UMKM yang tergabung dalam sayap Partai Nasdem yakni Garpu.

“Maka jika para pelaku ekonomi mikro berkembang di seluruh Indonesia yang sangat banyak jumlahnya tersebut, sehingga angka potensial penyerapannya tenaga kerjanya juga sangat luar biasa besar dan begitu juga akan ada banyak keluarga yang terbantu meningkatkan kesejahteraan lewat kegiatan UMKM dari Garpu,” pungkasnya.

Editor : (Red/Cuncun/ San)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles