Monday, June 24, 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Hadiri Giat Penanaman 200 Bibit Pohon Kelapa Genjah

ACTUALNEWS..id Jakarta – Aipda Sahrizal, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Kelapa, Polres Kepulauan Seribu, turut serta dalam kegiatan penanaman 200 bibit pohon kelapa genjah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT CSR Nusantara Regas di Pulau Kelapa pada Rabu (29/11/2023).

Dalam acara tersebut, berbagai pihak penting turut hadir, termasuk Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Babinsa Pulau Kelapa, Lurah Pulau Kelapa, Sekretaris PT CSR Nusantara Regas, Direktur Utama Dompet Dhuafa, serta perwakilan dari instansi seperti Pol PP, Dishub, Damkar, PPSU, Karang Taruna, serta tokoh masyarakat setempat seperti RT/RW dan Pokdawis Pulau Kelapa.

Penanaman bibit pohon kelapa genjah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekonomi masyarakat di masa depan. Dengan bertambahnya jumlah pohon kelapa genjah, diharapkan akan membuka peluang ekonomi baru bagi penduduk Pulau Kelapa.

Aipda Sahrizal menyatakan, “Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperindah lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di Pulau Kelapa. Pohon kelapa genjah yang ditanam akan menjadi sumber pendapatan tambahan bagi mereka di masa yang akan datang.”

Dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga lingkungan sekaligus mengembangkan potensi ekonomi lokal. Kehadiran berbagai lembaga dan perwakilan masyarakat setempat menjadi bukti kolaborasi yang kuat dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di Pulau Kelapa.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles