Thursday, December 1, 2022
ADS

Untuk Menambah Pengetahuan, Prajurit Lantamal XII Terima Sosialisasi Program Asabri Sesuai PP 54 Tahun 2020

ACTUALNEWS.ID, Mempawah, Lantamal XII,- Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Asabri sesuai PP 54 Tahun 2020, bertempat di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII, Jalan Yos Sudarso No.1 Pontianak Barat, Kota Pontianak, Senin (26/9/2022).

Komandan Lantamal XII dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh prajurit Lantamal XII untuk memanfaatkan momen sosialisasi ini yang disampaikan oleh Pegawai Asabri sesuai PP 54 Tahun 2020.

“Acara ini dilaksanakan untuk mengenalkan program-program asli yang baru yang bertujuan agar peserta dapat memahami dengan detail tentang Asabri. Hal ini sangat penting dikarenakan hal ini berkaitan dengan kesejahteraan di masa pensiun nanti,” jelas Danlantamal XII.

“Kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal XII dapat memanfaatkan momen ini untuk menanyakan apa yang tidak dipahami terkait dengan Asabri, karena ini sangat perlu pada saat mempersiapkan masa pensiun dan setelah memasuki pensiun, hak-hak apa saja yang diterima termasuk sebagai ahli waris bagi ibu-ibu yang suaminya telah meninggal dunia,” pungkas Laksma TNI Suharto.

Sementara itu, Kakancab PT. Asabri Persero Pontianak Mardi Donny Yulianto dalam sambutannya menyampaikan “Saat ini Asabri telah melaksanakan digitalisasi kepada peserta yang masih aktif maupun yang telah pensiun, dimana Asabri dapat diakses melalui apikasi,” terangnya.

“Manfaatkan kegiatan sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan terkait hak dan kewajiban kita sebagai peserta Asabri.
Program-program Asabri sebagai implementasi dari pelaksanaan PP Nomor 102 Tahun 2015 yang sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 54 Tahun 2020,” lanjut Mardi Donny.

Selain itu, Kakancab PT. Asabri Persero Pontianak menyampaikan materi aplikasi Asabri Mobile kepada peserta yang hadir. Materi aplikasi Asabri Mobile yang bertujuan untuk mempermudah peserta dalam mengetahui informasi terbaru tentang ASABRI.
“Kami harapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, para peserta Asabri dapat mengetahui dan memahami apa saja yang menjadi hak dan kewajibannya seperti KTPA Elektronik, Link penjelasan tentang Asabri,” pungkasnya.

Selesai penyampaian kata sambutan dari Danlantamal XII dan Kakancab PT. Asabri dilanjutkan dengan pemberian cendera mata berupa plakat dari Danlantamal XII ke Kakancab PT. Asabri Persero Pontianak dan sebaliknya.

Setelah itu dilanjutkan penyampaian materi dari Tim Asabri tentang Program Asabri berdasarkan PP 54 tahun 2020 dan Asabri mobile aplikasi oleh Kabid Yangan PT. Asabri Persero Pontianak.

Adapun yang disampaikan tentang profil perusahaan Asabri, jaringan layanan Asabri, kepesertaan Asabri, program dan iuran, program THT, jaminan kecelakaan kerja, masa kadaluarsa klaim, definisi meninggal dunia aktif biasa, gugur dan tewas. Pinjaman uang muka KPR, manfaat program pensiun dan kewajiban peserta dan penerima pensiunan.

Hadir dalam acara Sosialisasi Program Asabri PP 54 Tahun 2020 yakni Ws. Wadan Lantamal XII, para Asisten, para Kadis dan Kasatker Lantamal XII, seluruh personel Lantamal XII dan Pengurus dan Anggota Korcab XII DJA I serta pengurus dan anggota PPAL.

(Dispen Lantamal XII)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles