Friday, February 3, 2023
ADS

TNI AL, Upacara Bendera Tujuh Belasan Di Mako Lanal Dumai

ACTUALNEWS.ID, TNI AL, Lanal Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., diwakili oleh Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Kamaluddin memimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Dumai, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedaraso No. 1, Kelurahan Buluh Kasap, Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (19/12/2022).

Dalam amanat tertulis Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.P.A., yang dibacakan oleh Komandan Lanal Dumai melalui Pasintel Lanal Dumai menyampaikan bahwa Upacara Bendera Tujuh Belasan ini memiliki arti penting bagi kita semua, yaitu guna memantapkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara serta sebagai media komunikasi saya kepada satuan satuan di jajaran Koarmada I untuk menyampaikan kebijakan, petunjuk dan informasi aktual dari pemimpin TNI, TNI Angkatan Laut dan saya selalu Pangkoarmada I.

Tuntutan tugas TNI Angkatan Laut ke depan akan semakin kompleks dan dinamis seiring dengan perkembangan lingkungan strategis. Hal ini secara tidak langsung akan menjadikan Indonesia semakin terbuka dari pengaruh asing sehingga berimplikasi terhadap tugas TNI Angkatan Laut. Untuk itu seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I dan jajaran harus memiliki kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam menghadapi tuntutan tugas tersebut.

Selain itu, perkembangan informasi dan teknologi yang tidak selalu berdampak positif. Sosialisai tentang pengaruh informasi yang telah bertransformasi ke media sosial memiliki dampak masif, dimana jika yang tersebar adalah hal negatif, maka media sosial telah menjadi senjata bagi pihak lain yang dapat berpotensi mendegradasi nilai-nilai kejuangan dan norma-norma keprajuritan.

Hal ini sejalan dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir pada upacara tersebut antara lain, Danden Pomal Lanal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonni Periswanto, S.A.P., Kaur Minpers Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, dan Perwira Staf Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles