Friday, March 29, 2024

TNI AL Lanal Palembang Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 Tingkat Kota Palembang

ACTUALNEWS.ID, TNI AL, Lanal Palembang,19 Desember 2022,– Bertempat di Pelataran Kantor BPKAD Kota Palembang, Jalan Sekanak No.46, Kelurahan 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Komandan Lanal Palembang diwakili Dansatma Letda Laut (P) Gadapi menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 bertajuk tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Setda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si., Komandan Upacara Kapten Inf Iwan Junaidi dan Perwira Upacara Kapten Inf Safaruddin.

Bela Negara merupakan wujud kecintaan kepada tanah air. Untuk itu, Hari Bela Negara menjadi momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian, kecintaan, dan rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Setda Kota Palembang yang intinya disampaikan bahwa “Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara dan Kemampuan Awal Bela Negara. Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada
umumnya”.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara”.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Dandim 0418/Palembang diwakilkan Mayor Inf Al Kahfi, Kadis Ops Lanud SMH Letkol POM Selamet Widodo, Danlanal Palembang diwakili Dansatma Letda Laut (P) Gadafi, Polrestabes diwakili Kasat Samapta AKBP Arif Wibowo, Kemenag diwakili Kepala KUA IB I Palembang M. Amin, S.Pi., M.M., Pejabat Eselon II dan III Kota Palembang, Ketua LVRI Kota Palembang H. M. Hasyim Husein beserta Pengurus, Tamu undangan dan Peserta sekitar 150 orang.

(Pen Lanal Palembang)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles