Thursday, April 25, 2024

TNI AD Dapat Hibah 6 Ambulans Kelas Mini Hospital

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – TNI Angkatan Darat (AD) mendapatkan hibah 6 ambulans dengan kelas setara mini ICU atau mini hospital. Hibah ini berasal dari PT Kebun Tebu Mas. Ambulans baru ini akan dioperasikan untuk beberapa rumah sakit TNI AD.

Penyerahan hibah ambulans ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Kebun Tebu Mas Ali Sanjaya Boedidarmo. Dan diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dukungan Toyota Hiace Commuter Ambulance ini akan diberikan kepada 6 Rumah Sakit (RS) TNI AD. Yakni RS Tingkat IV J.A Dimara Kesdam XVIII/Kasuari, RS Tingkat IV 17.07.01 Merauke, RS Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta, RS Tingkat III dr. Soetarto Jogjakarta, RS Tingkat IV Kencana Serang dan RS Tingkat III Salak Bogor.

“Terima kasih atas kepedulian dan dukungannya mas Ali dan perusahaan kepada TNI AD, bantuan berupa 6 unit Ambulance ini sangat berarti apalagi dengan kelas setara mini ICU,” ujar Andika kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Dengan perlengkapan dan fasilitas yang lengkap, kata Andika, ambulans ini akan meningkatkan pelayanan dan kemampuan dari 6 Rumah Sakit yang menerima. Sehingga akan lebih maksimal dalam melayani pasien baik dari internal TNI AD maupun masyarakat umum.

“Mereka lebih mampu melayani anggota TNI AD dan keluarganya, maupun masyarakat di Kota di mana Rumah Sakit mereka ini berada,” ucap Andika.

Sementara itu, Karumkit Tingkat IV J.A. Dimara Kesdam XVIII/Kasuari, Kapten CKM Ricky Yudatmoko mengatakan, bantuan ambulans ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan pelayanan. Sebab, di tempatnya masih mengalami keterbatasan jumlah ambulans.

“Ambulans yang kami miliki saat ini hanya satu dan itu menjadi salah satu hambatan, dengan adanya bantuan yang baru ini kami sangat terbantu dan sangat mendukung kami dalam memberikan pelayanan,” ujar Ricky.(red)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles