Friday, April 26, 2024

Tim Resmob Polsek Cilincing Menembak 1 Dari 6 Pelaku Kejahatan Jalanan

ACTUALNEWS.ID, Cilincing Kamis 12/05 – Anggota Polsek Cilincing jakarta Utara, menembak salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jl Raya Cacing (kolong tol lampu merah kebon baru) Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara.

Dalam kejadian ini petugas menangkap tiga dari enam orang pelaku pencurian dengan kekerasan. Tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Ketiganya yang sudah ditangkap yakni Alfandi als Alfan, M. Ramdani dan Raihan Rabbani. Sementara pelaku yang masih dalam proses pengejaran yakni Suryadi, Ian dan Sopian.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Alex Chandra mengatakan, aksi pencurian dengan kekerasan ini terjadi pukul 02.00 WIB, Kamis 12 Saat itu korban yang bernama Agus (60) merupakan pengangkut gas ukuran 3 kg menggunakan truk pengangkut gas mengarah dari cakung ke arah cilincing. Saat  mobil korban berhenti di lampu-lampu merah kolong tol kebon baru d hampiri enam pelaku.

Selanjutnya dua orang naik ke atas truk dan mengambil dua unit tabung gas. Sementara pelaku empat pelaku lainnya di bawah dan merampas tas milik korban berisikan hp, uang dan stnk. Namun saat korban turun untuk mempertahankan barang miliknya, salah satu pelaku langsung melukai korban dengan senjata tajam.

“Korban dilukai menggunakan celurit. Akibatnya lengan kanan korban serta punggung terluka,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cilincing.

Mengetahui korbannya sudah terluka empat pelaku memukuli korban hingga korban terjatuh. Kemudian pelaku mengambil barang barang milik korban.

“Korban yang tergeletak di tengah jalan ditolong salah satu pengendara motor dan di bawa ke RSUD Cilincing untuk mendapatkan perawatan,” ujar Kanit.

Selanjutnya petugas Polsek Cilincing yang mendapat laporan adanya aksi curas melakukan pencarian terhadap para pelaku. Dari keterangan para saksi, petugas menangkap pelaku atas nama Alfan dan Rehan di Kampung Beting, Cilincing, Jakarta Utara. Dari pengakuan keduanya, petugas juga menangkap Ramadhani di dekat pom bensin Kel Semper barat berikut barang bukti sebuah clurit yang digunakan.

“Terhadap Ramadhani dilakukan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan pada saat ditangkap,” ujar Alex.

Lebih lanjut, tiga tersangka yang sudah ditangkap diamankan di Mapolsek Cilincing untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya.

ACN/Noviandi/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles