Friday, February 3, 2023
ADS

Sinergitas TNI AL Membawa Penghargaan Bersama FKPD Kota Batam

ACTUALNEWS.ID, TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., beserta jajaran FKPD Batam menerima penghargaan dari Walikota Batam H. M. Rudi, S.E., atas peran aktifnya atas dukungan dan pengamanan di Kota Batam, bertempat di Balai Kota Batam, Senin (19/12/2022).

Walikota Batam menegaskan bahwa sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Daerah Batam dengan TNI dan Polri sudah terbangun dengan baik dan berkelanjutan. Hal ini sering disampaikan saat Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Sinergitas yang kuat antara tiga pilar (Pemerintah, TNI dan Polri) telah terbangun kuat dibuktikan dengan tetap stabil dan terpeliharanya kondusifitas daerah dan Kamtibmas di Batam. Sinergitas yang kuat dan tangguh yang kita bangun selama ini demi tegaknya kedaulatan NKRI.

Walikota Batam juga berharap agar ditahun-tahun politik saat sekarang ini khususnya menjelang Pilpres dan Pileg (DPRD, DPR-RI/DPD-RI) maka stabilitas tetap harus terjaga dan semua pihak harus lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi maupun kelompok serta mengajak seluruh komponen dan elemen masyarakat Kota Batam, bersama-sama tiga pilar Kamtibmas untuk mengidentifikasi dan melakukan deteksi dini terhadap kerawanan konflik dimasyarakat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Danlanal Bintan menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Walikota Batam bahwa hal itu merupakan wujud sinergitas dari pelaksanaan dukungan dalam tugas dan fungsi yang selalu ditekankan kepada Staf dan Prajurit Pangkalan TNI AL Bintan untuk selalu memberikan contoh/inovatif terbaik bagi masyarakat setempat, juga selalu menorehkan prestasi dibidang pembinaan SDM, mendukung fungsi Pangkalan yang optimal, serta penegakan hukum dan keamanan di perairan secara profesional juga proporsional, demikian juga kegiatan tersebut selaras dengan arahan dan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

(Pen Lanal Bintan)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles