Friday, February 3, 2023
ADS

Danlantamal XII Pimpin Serah Terima Jabatan Kakuwil dan Penyerahan Jabatan Kadisharkan Lantamal XII

ACTUALNEWS.ID, TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) memimpin Serah Terima Jabatan Kakuwil dan Penyerahan Jabatan Kadisharkan Lantamal XII, bertempat di Markas Satrol Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (19/12/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor : Kep/3939/XII/2022 tanggal 7 Desember 2022 dan Surat Keputusan Kasal Nomor : Kep/3369/IX/2022 tanggal 28 September 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut, dan berdasarkan
Surat Perintah Danlantamal XII Nomor Sprin/1051/XII/2022, Kakuwil Lantamal XII Pejabat Lama Kolonel Laut (S) Roni Marzah Karata, S.T., MBA.,CFE., menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab kepada Pejabat Baru Kolonel Laut (S) Marwoto, S.E., M.Tr.Hanla., M.M.

Demikian juga berdasarkan Surat Perintah Danlantamal XII Nomor Sprin/1052/XII/2022, Kadisharkan Lantamal XII Letkol Laut (T) Muh. Hamzah SUB, S.T., M.M., menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab Jabatan kepada Danlantamal XII.

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru di Lantamal XII. “Seperti kita ketahui makna sertijab adalah suatu proses regenerasi pengawak organisasi guna menunjang dinamika dan kesinambungan pembinaan personel oleh karena itu, penyerahan, serah terima jabatan agar tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata-mata, akan tetapi lebih dari itu, pergantian jabatan merupakan proses pembinaan yang diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas, inovasi, semangat pembaharuan dan penyegaran bagi peningkatan performance organisasi, sehingga menjadi lebih baik dan dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan,” ucap Danlantamal XII.

“Penekanan saya, bahwa jabatan pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus reward atas prestasi dan kinerja yang telah diukir selama ini. Oleh karena itu, bulatkan tekad untuk mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya percaya dengan pendidikan, pengalaman dan pengetahuan yang saudara miliki, saudara mampu mengemban tugas dengan baik. Kunci keberhasilan organisasi adalah kemampuan memberdayakan dan mensinergikan kekuatan serta kemampuan seluruh komponen organisasi sebagai satu kesatuan tim work yang solid dan buatlah perubahan yang sifatnya membangun dengan ide-ide yang bagus untuk kebaikan dan keberhasilan Lantamal XII Pontianak,” pungkas Danlantamal XII.

Danlantamal XII juga mengarahkan kepada pejabat yang baru untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya.

Pernyataan Danlantamal XII selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono ”Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.”

Acara sertijab ini juga dihadiri oleh para Pejabat Utama, Dansatrol, Kadis, Kasatker dan Dandenma Lantamal XII. Kemudian selesai acara pokok dilanjutkan acara ramah tamah bersama Ketua Korcab XII DJA I dan Pengurus di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles