Thursday, May 16, 2024

Ratusan Masyarakat Batam Antusias Mendapatkan Vaksin Yang Digelar Oleh Tim Balai Kesehatan Lanal Batam

ACTUALNEWS.ID, Batam – Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, jenis vaksin yang diberikan antara lain jenis Astrazenega dosis II, Booster Astrazeneca, dan Boster Moderna, kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas Kepulauan Riau, Kamis (21/04/2022).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., melalui Kepala Balai Kesehatan Lanal Batam Lettu Laut (K) drg. Esra Prasetyo mengatakan “Pelaksanaan Vaksinasi kali ini cukup mendapatkan respon dari masyarakat sehingga vaksinasi cukup mencapai target,” dari target harian kita sebanyak 1.000 orang, sampai saat ini yang tervaksin 866 orang, dengan rincian Astrazeneca dosis II sebanyak 120 orang dan Booster Astrazeneca sebanyak 116 irang dan Boster Moderna sebanyak 630 orang.

Vaksinasi yang bertujuan untuk mengembalikan imunitas dan proteksi tubuh terus dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL (Lanal) Batam dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat.

Pantauan di lokasi, antrian warga Batam ini tampak antre tertib dengan melibatkan 5 orang vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Batam, PKM Batu Aji, PKM Sei Lekop dan Nakes Relawan dari BIN.

(Pen Lanal Batam)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles