Thursday, March 28, 2024

Puncak Peringatan ke 75 HUT TNI AU di Lanud Adi Soemarmo

ACTUALNEWS.ID, Surakarta – Lanud Smo. Melihat kembali dinamika lingkungan strategis dan perkembangan situasi global dalam kurun waktu satu sampai dua dekade terakhir, saya memandang kompleksitas ancaman dan tantangan yang kita hadapi kedepan, akan terus bergerak semakin unpredictable. Untuk itu TNI Angkatan Udara Harus Senantiasa Mampu Beradaptasi Dengan Segala Perkembangan Yang Terjadi.

Demikian antara lain amanat Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T. selaku inspektur upacara pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Angkatan Udara tahun 2021 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Jumat (9/4).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan tekadnya untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri, dalam mewujudkan air power yang sesuai dengan era yang dihadapi

Diakhir amanatnya Kasau mengatakan bahwa segenap unsur TNI Angkatan Udara tidak boleh menyerah dan harus tetap bersemangat dalam menghadapi situasi apapun.

 Upacara HUT ke-75 TNI AU di Lanud Adi Soemarmo dilaksanakan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Upacara secara intern ini dihadiri oleh Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S. Sos., M.M., para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, dan diikuti oleh anggota militer dan PNS Lanud Adi Soemarmo serta Depohar 50 serta Perwakilan pengurus PPAU Surakarta.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran di Ghra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo dan Komandan Depohar 50 selanjutnya diserahkan kepada dua prajurit termuda Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

Keterangan gambar :

                                                                          Dikeluarkan di Surakarta
                                                                           Pada tanggal,  9 April 2021

                                                                       a.n  Komandan Lanud Adi Soemarmo
                                                                   Ps  Kepala Penerangan dan Perpustakaan,


                                                                                     Bambang Supriyatno                                                               
                                                                                 Kapten Sus NRP 519450

ACN/RED.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles