Saturday, April 27, 2024

Prajurit Lanal Dumai Laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih Di Bawah Laut Perbatasan NKRI

ACTUALNEWS.ID, Dumai,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Perbatasan NKRI, tepatnya disekitar Perairan Beting Aceh, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis pada titik koordinat 2’ 5.460 N – 101’ 34.002’ E, dengan kedalaman laut 5 meter, Rabu (17/08/2022).

Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut yang dipimpin Perwira Operasi Lanal Dumai Kapten Laut (P) Sony Erfianto adalah dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, tanggal 17 Agustus 2022 dilaksanakan di 77 titik di seluruh wilayah Indonesia dan Lanal Dumai adalah titik yang ke 74. Kegiatan dilaksanakan terpusat di Perairan Kepulauan Seribu yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Pasukan pengibar bendera merah putih di Pulau Rupat Utara terdiri dari 6 orang yakni, Peltu Mar Sukri Komandan Upacara, Sertu Jas Johan Untung (Lanal Dumai), Serda Ttg Aldef Priadi (Lanal Dumai), Serda Bah Jabbar S. Nur Aras (Lanal Dumai), Agus Suprianto (Basarnas Pekanbaru) dan Frans Leo Pratama (Basarnas Pekanbaru).

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena dalam sambutannya yang dibacakan Pjs. Pasops Lanal Dumai mengatakan Pengibaran Merah Putih dibawah Laut ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono “Dengan dijiwai semangat Kemerdekaan RI, membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.”

“Kesuksesan terselenggaranya upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini tidak luput dari sinergitas TNI/Polri, Basarnas dan kerjasama yang baik dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Provinsi Riau, serta dukungan dari rekan-rekan penyelam di Dumai,” ucap Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena.

Danlanal juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini.

(Pen Lanal Dumai)

ACN/INDA/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles