Wednesday, August 17, 2022
WING LOK

Posal Lhoknga Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Perairan Lhoknga Aceh Besar

ACTUALNEWS.ID, Sabang,- Posal Lhoknga yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan berhasil menemukan sosok mayat korban tenggelam di Pantai Indah, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (6/8/2022).

PgS. Danposal Lhoknga Peltu Ttg Jufriansyah menyampaikan bahwa pencarian korban tenggelam oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Banda Aceh, Koramil 03/Lhoknga, Posal Lhoknga, Polsek Lhoknga, Tim Kesehatan Puskesmas Lhoknga, dan masyarakat setempat diperluas hingga 3 NM dari Last Know Position (LKP) dan melakukan penyisiran di darat sejauh 2 km.

“Usaha Tim SAR Gabungan membuahkan hasil dengan ditemukannya korban tenggelam atas nama Nazaruddin (31 tahun) yang terbawa arus ombak saat mancing di Pantai Indah Lhoknga kemarin,” ujarnya.

“Korban ditemukan terdampar dibibir pantai sekitar 2 km arah timur dari Last Know Position (LKP) dengan kondisi tanpa busana, kondisi tubuh korban masih utuh dan terdapat luka dibagian kepala akibat benturan didalam air dan seretan arus laut yang kencang sehingga menyebabkan wajah korban tidak dapat dikenali lagi,” ungkapnya.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Zainal Abidin menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Lhoknga untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR Gabungan ditutup dan dinyatakan selesai, selanjutnya unsur yang terlibat kembali ke satuan masing-masing.

(Pen Lanal Sabang)

ACN/INDAHLRED

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles