Friday, March 29, 2024

Personel Kodim 0824/Jember Jalani Uji Terampil Perorangan

ACTUALNEWS.ID, – Bertempat dilapangan Satya Cadika Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, pada Senin dan selasa 12-13 APRIL 2021 dilaksanakan uji terampil perorangan (UTJ) pesonel Kodim 0824/Jember.
Kegiatanj uji yerampil perorangan tersebut merupakan program dan kalender latihan yang harus dilakukan satuan Kodim 0824/Jember secara periodik, dalam meningkatkan kualitas personel perorangan dalam mendukung tugas satuan.


Menurut Komandan Latihan Kapten Chb Aliyis Abror, hari pertama kemarin setengah kekuatan dari seluruh personel melakukan uji terampil perorangan, kemudian hari ini dilakukan uji terampil perorangan terhadap yang setengah kekuatan selanjutnya.


Kemudian kita kelompokkan berdasarkan jenjang kepangkatan, sehingga materi soal nya berbeda antara pangak Tamtama dan pangkat Bintara, mempedomani Buku Petunjuk Ketrampilan Jabatan (BPKJ) dan buku Petunjuk Ketrampilan Perorangan (BPKP). Tegas Kapten Chb Aliyil Abror.
Komandan Kodik 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan, bahwa uji termpil perorangan tersebut merupakan salah satu program satuan dalam memelihara ketrampilan personel dalam menggunakan peralatan, dalam menangani permasalahan diwilayah dan lain-lain.
Sehingga mereka selalu tampil dengan performe yang memadai diwilayah dalam mengatasi berbagai tantangan tugas yang semakin berkemabang dilapangan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi).

ACN/Yanto/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles