Thursday, April 25, 2024

Paskah Berthema, “Tuhan Kami Berhutang Kepada Mu” Di GKI Pinangsia, Tamansari, Mematuhi Aturan Prokes Kata Danramil 01/Ts

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Meski dalam suasan pandemik corona-19, Perayaan Hari Paskah tetap di lakukan di Gereja GKI Pinangsia, Jumat, 2 April 2021.

Kegiatan Paskah yang menerapkan Protokol Kesehatan dan mendapatkan pengawalan dari Koramil 01/Ts , Polsek Tamansari, Polres Jakarta Barat.

Menurut, Mayor Inf. Zulkarnaen Galib, Danramil 01/Ts, Tamansari, perayaan paskah di teritorial wilayahnya semua berjalan sesuai keinginan petunjuk serta arahan pimpinan dan harapan masyarakat, namun karena masih paska pandemik harus menjalankan protokol kesehatan.

” Megukur suhu, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak serta Penjagaan Jemaat tidak di perkenankan masuk membawa Jaket, Tas, atau serupa Ransel. Cukup membawa Alkitab,” tandas Danramil

Semetara itu, Nico, sebagai penanggung jawab acara Paskah di hubungi melalui whats Ap menjawab, Sudah kewajiban gereja bila mengadakan kegiatan acara sakral seperti ini berkerjasama dengan pihak keamanan, khususnya Koramil, “Sudah kewajiban kita, Gereja red-, berdampingan dengan pihak keamanan,” katanya melalui selulernya.

Paskah yang mengambil thema, “Tuhan Kami Beruntung Kepada Mu” di pimpin oleh Pendeta Djie S, Mahony, berjalan dengan hikmad serta nuansa relugius bagi umat yang diperkirakan hadir 65 orang.

Danramil lebih menitik beratkan pada kewaspadaan dini sehingga melalui pengawasan melekatnya dapat mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan terjadi, “Pencegahan sebelum masuk gereja harus di periksaa terlebih dahulu. seperti, jemat boleh masuk hanya dengan membawa Alkitab,” tegasnya, pada awak Media Actualnews.id.

( Sumber Koramil 01/Ts ).

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles