Saturday, May 4, 2024

Pangkalan TNI AL Palembang Dukung
Acara Kick Off Program Ketahanan Pangan Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022

ACTUALNEWS.ID, Palembang,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang melaksanakan kegiatan kegiatan kick off Program Ketahanan Pangan dalam rangka Peringatan HUT ke-77 TNI AL tahun 2022, dengan mengusung Tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI AL dan dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Jumat (09/09/2022).

Bertempat di Jalan Tanjung Api Api Desa Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Sumsel, kegiatan diawali dengan mengikuti pembukaan kegiatan penanaman Sorgum Nasional Tahun 2022 secara serentak di 77 titik oleh Wakasal dari Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor secara Vicon dan dilanjutkan dengan giat penanaman jagung oleh Danlanal Palembang beserta tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Palembang menyampaikan bahwa, Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 merupakan salah satu upaya kita dalam menindaklanjuti Program Ketahanan Pangan Nasional, terutama untuk memenuhi ketersediaan pangan ketika terjadinya musim paceklik atau gagal panen. Dengan adanya kegiatan penanaman Sorgum ini diharapkan dapat menstimulasi masyarakat Indonesia untuk turut serta mendukung program swasembada pangan.

Dan diharapkan Program Ketahanan Pangan terkait penanaman Sorgum yang dilaksanakan TNI AL ini dapat memberikan solusi atas masalah sosial yang terjadi di bidang pertanian, meliputi pelaksanaan penyemaian, perawatan hingga proses distribusi Sorgum pasca panen.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla., Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Ny. Ria Widyo Sasongko, Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Paspotmar Lanal Palembang Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, S.Kep.Ners., Danramil Talang Kelapa Kapten Panca, Kapolsek Tanjung Lago Iptu Disa JR, S.H., M.H., Camat Tanjung Lago Suwondo, Kades Bunga Karang Zulkarnain, Paur BMT Lanal Palembang Letda Laut (KH) M. Taufik Iskandar, S.H., Kapospol Airud Bunga Tanjung, Koordinator Marketing Support PT. Pusri Wilayah Sumbagsel Beny Farlo, AVP PT. Pusri Sumsel Ibu Ani.

(Pen Lanal Palembang)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles