Sunday, May 19, 2024

Komandan Lantamal XII Pimpin Upacara Bendera dan Laksanakan Jam Komandan

ACTUALNEWS.ID, Mempawah, Lantamal XII – Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) memimpin langsung Upacara Bendera hari Senin minggu pertama di Bulan September Tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal XII, Jalan Raya Wajok KM.17, Kabupaten Mempawah, Senin (05/09/2022).

Upacara Bendera yang dilaksanakan tiap hari Senin minggu pertama setiap bulannya ini dihadiri oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol, Kakuwil, Kadis/Kasatker, Perwira Staf, segenap Prajurit Lantamal XII Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XII, serta Prajurit Yonmarhanlan XII.

Upacara Bendera setiap hari Senin langsung diambil oleh Komandan Satuan sesuai dengan Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mempererat hubungan Komandan dengan anak buah dengan memberikan berbagai informasi, arahan, bimbingan maupun penekanan yang harus dilaksanakan dan dipedomani.

Dalam amanatnya, Danlantamal XII Laksma TNI Suharto menyampaikan “Upacara ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Senin dan merupakan sarana tatap muka Komandan kepada seluruh Prajurit Lantamal XII baik yang di staf maupun yang ada di KRI termasuk prajurit Yonmarhanlan XII untuk menyampaikan informasi dan arahan dari pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka pembinaan personel yang diharapkan terwujudnya pembangunan Angkatan Laut sesuai semangat baru TNI AL”, jelas Danlantamal XII.

“Sesuai dengan penekanan dari Pimpinan TNI AL supaya seluruh Prajurit dan PNS wajib melaksanakan olahraga bersama pada hari Selasa dan Jumat untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan untuk menguatkan immun kita terhadap serangan penyakit, karena hampir setiap hari prajurit dan PNS kita ada yang meninggal karena sakit dan saat ini banyak yang sedang dirawat karena sakit meskipun usia masih dikatagorikan muda, hal ini diindikasikan karena kurangnya melaksanakan olahraga yang sdh dijadwalkan pada hari Selasa dan Jumat,” lanjutnya.

“Prajurit yang akan melaksanakan sekolah pengembangan supaya mempersiapkan diri menghadapi Samapta dan sudah berlatih jauh-jauh hari sebelumnya, lebih baik menyiapkan diri walau tidak dipanggil untuk melaksanakan tes daripada saat dipanggil untuk mengikuti tes tidak siap sehingga hasil samaptanya jelek. Tidak akan diluluskan kalau hasilnya samapta jelek dan tidak memenuhi syarat, sesuai arahan Aspers Kasal,” jelas Danlantamal XII.

Diakhir amanatnya, Danlantamal XII menyampaikan “Seluruh prajurit Lantamal XII turut menyukseskan rangkaian kegiatan HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut di Lantamal XII ini yakni minum kopi dengan Pemred media di Kalbar, Doa Bersama, Ketahanan Pangan, Bhakti Kesehatan dengan melaksanakan khitanan, donor darah, pemeriksaan gigi pemecahan Rekor Muri, Program Laut Bersih, nonton “Bintang Samudera” di program ANTV, Fun Run 7,7 Kilometer dan Water Trappen pemecahan Rekor Muri serta ditutup Upacara HUT TNI AL di Dermaga Satrol Lantamal XII,” pungkas Danlantamal XII.

Selesai melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan Jam Komandan yang dilaksanakan di Ruang VIP Mako Lantamal XII yang dihadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS Lantamal serta Prajurit Yonmarhanlan XII.

Pada saat Jam Komandan, Danlantamal XII memberi pengarahan sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pada saat Apel Komandan Satuan di AAL Surabaya beberapa hari yang lalu.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles