Saturday, May 18, 2024

Komandan dan Prajurit Lanal Bandung Ikuti Upacara Hut Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

ACTUALNEWS.ID, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta prajurit jajarannya mengikuti Upacara HUT RI Ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Rabu (17/08/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat mengatakan untuk bangsa kita betapa mahalnya harga perdamaian dan nikmat berbangsa, bernegara hari ini di tengah situasi geopolitik yang tidak stabil ditambah gejolak ekonomi akibat perang dagang secara global Indonesia dihadapkan pada ancaman krisis terlebih lagi Kita masih dalam rangka pemulihan akibat disrupsi pandemi covid-19. Tahun ini adalah tahun ketiga kita melaksanakan perayaan kemerdekaan dalam situasi pandemic, namun begitu kondisi saat ini jauh lebih terkendali karena sudah memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemic.

Jika dibandingkan dengan sejumlah negara lain Indonesia tergolong sukses melaksanakan upaya pengendalian penyebaran virus covid-19, ini semua tentu berkat upaya bersama berkolaborasi mendorong inovasi dalam menyelesaikan ragam persoalan yang ditimbulkan oleh pandemic. sinergi bersama antara komite para tenaga kesehatan dan masyarakat semua mau membangun dalam percepatan vaksinasi. Provinsi Jawa Barat pun membangun monumen pahlawan dalam covid-19 yang berada di utara lapangan ini. Perlu saya laporkan hingga 16 Agustus 2022 ini Jawa Barat telah melaksanakan Vaksinasi dosis 1 sebanyak 36.600.000 dosis, dosis kedua mencapai 31.700.000 dosis dan dosis ketiga mencapai angka 14.200.000 berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan meski Jawa Barat memiliki populasi terbesar di Indonesia namun mampu mencapai target vaksin nasional dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi.

Jadikan perayaan Kemerdekaan ke-77 ini sebagai momentum kebangkitan dan semangat untuk menghadapi berbagai tantangan menuju Indonesia maju mari kita syukuri hari ini Indonesia menduduki posisi ke-16 dalam negara-negara anggota G20, ini membuktikan bahwa ekonomi Indonesia memiliki peran yang sejajar dengan negara-negara maju dunia dan tahun 2045 Indonesia diprediksi menjadi negara maju dengan urutan keempat atau kelima dengan GDP tertinggi di dunia setelah Tiongkok, India dan Amerika serikat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam III /SLW Mayjen TNI Asep Syarifuddin, Dansesko TNI Marsdya TNI Diah Yudanardi, Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Ugotriono, Danseskoad Mayjen TNI Anton Nugroho, Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priono, Dankorpasgat Marsda TNI Tampil Hasan SAP, Dansecapa AD Mayjen TNI Henra Hari, Kadis Psikologi AD Mayjen TNI Drs. Tagarpuja S. M.Psi., Kadisjarah TNI AD Brigjen TNI Rl. Simanjuntak, Kasgartap II Bdg Marsma TNI Sentot Adhi K, S.H., M.H., Kasdam III/Slw Brigjen TNI Brigjen TNI Asep Saripudin, Irdam III Slw Brigjen TNI Firmansyah Yanwar, Kapoksahli Kodam III/Slw Brigjen TNI Kuat Budiman, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza S, M.Si., Danlanud Husen Sastranegara Kolonel Pnb Igusti Putu S. D, S.T., M.M. M.Han, Danlanud Sulaiman, Danpusdikpassus, Kejati Jabar Dr. Asep N Mulyana, S.H., M.H., dan Para Perwira TNI-Polri wilayah Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles