Sunday, May 19, 2024

Kebut Vaksinasi, Alumnus Akabri 2021 Serbu Warga Anambas

ACTUALNEWS.ID, Tarempa_Kepulauan Anambas – 28 Desember 2021, Masih dalam rangka memperingati 20 Tahun Mengabdi Untuk Negeri AKABRI 2001, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla bersama dengan Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin S Sakti, S.I.K., gencar laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maritim Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kesempatan kali ini, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla yang menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa, selaku penyelenggara menyampaikan bahwa, ”Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan saat ini adalah atas inisiatif kami, saya sendiri dan Kapolres Anambas, kami berdua sama-sama lulusan AKABRI Tahun 2021, kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati 20 Tahun Mengabdi Untuk Negeri AKABRI 2001, ini dapat terlaksana dengan baik tentunya atas kerjasama dari FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas, dalam hal ini Dinas Kesehatan beserta perangkatnya”.

“Yang ke sekian kalinya saya sampaikan bahwa, kami akan selalu mendukung kebijakan pemerintah, dalam berbagai waktu dan kesempatan, apalagi ini menyangkut masalah kesehatan yang tentunya merupakan salah satu kebutuhan yang paling mendasar dari setiap individu,” ujar Danlanal Tarempa.

“Harapan kami, dengan gencarnya pelaksanaan Vaksin Covid-19, khususnya masyarakat Anambas akan lebih cepat tervaksin secara keseluruhan, dengan demikian harapan pemerintah untuk terbebas dari Covid-19 akan segera terwujud,” tutur Letkol Yovan.

Tercatat 187 orang berhasil divaksin dengan dosis 1 dan 2 dari jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca terdiri dari kategori lansia, dewasa, anak-anak, dan ibu hamil.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di RSUD Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, atas kolaborasi Lanal Tarempa, Polres Anambas dan Pemkab Anambas. Sedikitnya 15 tenaga kesehatan dilibatkan untuk mendukung kegiatan ini.

Dalam kesempatan yang sama, setelah pembagian Paket Sembako, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf bersama AKBP Syafrudin S. Sakti, melaksanakan tatap muka melalui Video Conference dengan Seluruh Alumni AKABRI 2001 yang dihadiri langsung oleh Kapolri dan Kasum TNI terpusat di SICC Sentul City, Jalan Jendral Sudirman , Cipambuan Bogor, kegiatan Vicon tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sesama AKABRI 2021, yang terdiri dari Tiga Matra TNI, ditambah Polri yang berdinas di seluruh wilayah NKRI, serta membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Vaksin Covid-19, renovasi tempat ibadah dan bakti sosial dalam rangka menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

(Pen Lanal Tarempa)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles