Thursday, March 28, 2024

Kapolsek Metro Tamansari Berikan Bantuan Susu, Himbauan Serta Edukasi Tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona

ACTUALNEWS.ID, Jakarta, Kepedulian Polri Untuk warga masyarakat dimasa pandemi covid 19 saat ini, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur SH, SIK, MSi, Sesuai arahan bapak kapolda metro jaya, bahwasananya sebagai insan bhayangkara sudah sepatutnya untuk saling membantu bahu membahu untuk masyarakat.

Kapolsek menghimbau kepada jajaran Bhabinkamtibmas wilayah, apabila ada warga masyarakat nya membutuhkan bantuan agar jangan ragu ragu melaporkan, dalam hal ini ada salah satu keluarga yang terdampak covid 19 yang mana mereka satu keluarga melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya, selaku Bhabinkamtibmas mendengar ada warga nya yang terpapar personil tersebut melaporkan ke kapolsek, dan kapolsek memerintahkan anggota agar memantau perkembangan sesuai tata cara kerja kampung tangguh jaya yang di canangkan oleh kapolda metro jaya, selanjutnya kapolsek langsung memberikan bantuan berupa sembako, susu anak, dan kebutuhan lain kepada satu keluarga di Wilayah Kampung Tangguh Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, ini dilakukan merupakan upaya agar berjalannya isolasi mandiri tersebut berjalan dan efektif sehingga mengurangi resiko penularan terhadap warga lain, ujar kapolsek,

Bantuan susu itu diberikan kepada warga yang terdampak covid-19, diantaranya kepada anak-anak yang ada di Jalan Alvu Buntu no. 39 RT 03 RW 03 Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur SIK, MSI mengungkapkan, selain memberikan bantuan susu, pihaknya juga memberikan himbauan dan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 kepada warga dan anak-anak di diwilayah Kampung Tangguh Jaya tersebut, serta memantau kondisi dengan cara personil bhabinkamtibmas menghubungi secara video call.

“Sekarang ini kita harus membiasakan diri untuk disiplin dalam mengikuti anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan. Dan dengan disiplin diharapkan dapat melindungi diri kita, keluarga maupun orang yang ada di sekitar kita dari virus Covid-19,” imbuh Kapolsek. Kamis, 18/2/2021.

Selain mensosialisasikan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona. Kemanapun anggota Bhabinkamtibmas sambang selalu berbekal masker untuk di bagikan kepada warga.

Dan dalam sambang itu, apabila anggota Bhabinkamtibmas menjumpai warga yang tidak memakai masker akan melakukan peneguran dan memberikan masker, sambung Kapolsek.

Hal tersebut kata Kapolsek merupakan sebagai upaya dari Polsek untuk memberikan edukasi tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat semakin sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga dapat menekan penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah hukum Kecamatan Tamansari,” Tutup Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur SIK, MSI.

( Humas/cun/red )

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles