Friday, May 17, 2024

Danlanal Palembang Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2023

ACTUALNEWS.ID, Palembang, 13 April 2022,– blBertempat di Hotel Santika Premiere, Jalan Gubernur H. Asnawi Mangku Alam, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang telah berlangsung Acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sumsel Tahun 2023 yang dihadiri sekitar 250 orang.

Acara ini dihadiri Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, Dirjen Bina Bangda Kemendagri Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd., Plt. Deputi Bidang Pengembangan Manusia Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas RI Dr. Ir. Subandi, MSc., Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Mawardi Yahya, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., Kepala Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Moh Eka Kartika EM, S.H., M.Hum., Kepala Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H. Endang Ali Ma’sum, S.H.M.H., Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika, S.I.P., M,Si., M.Tr(Han), Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla, Para Walikota dan Bupati Se-Sumsel, OPD Sumsel.

Dalam sambutan dan Arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia diwakili oleh Dirjen Bina Bangda Kemendagri Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd,. disampaikan beberapa hal yakni, Pembangunan daerah merupakan perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintah yang telah diserahkan ke daerah sebagai bagian integral dari pembangunan Nasional, Hasil Rakortekrenbang Provinsi Sumsel Tahun 2022, dukungan prioritas urusan Nasional Tahun 2023 : 467 sub kegiatan dukungan kinerja urusan, dengan pagu terbesar Bidang Pendidikan, Pertanian, pekerjaan umum dan penataan ruang. Langkah strategi penanggulangan kemiskinan yaitu mengurangi beban pengeluaran, meningkatkan pendapat dan mengurangi kantong kemiskinan.

5/4) Arahan Mendagri dalam menjaga stabilitas harga pangan pemerintah daerah agar mengalokasikan APBD untuk program pengendalian inflasi.

Adapun Tujuan dari Musrenbang yaitu untuk menyepakati permasalahan , Prioritas Pembangunan Daerah, arah kebijakan, program, kegiatan, pagu, indiktif, indikator dan target serta lokasi. Penyelarasan Program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Nasional serta Verifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan Propinsi dengan Program dan kegiatan Kabupaten/Kota yang di usulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kabupaten/Kota.

Kehadiran Danlanal Palembang dalam acara tersebut sebagai wujud nyata dukungan Lanal Palembang dalam mensukseskan program Pemerintah Pusat maupun Daerah dan juga sebagai bentuk implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni agar menjalin soliditas dan membangun Sinergitas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara maupun Pemerintah Pusat dan Daerah menuju sinergitas dan kesemestaan.

(Pen Lanal Palembang)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles