Thursday, April 25, 2024

Babinpotmar Lanal Sabang Kenalkan Kebun Basyarah Ketahanan Pangan Kepada Siswa SDN 1 Sabang

ACTUALNEWS.ID, Sabang, 25 September 2022,– Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Sabang mengenalkan berbagai jenis tanaman yang ada di Kebun Basyarah Ketahanan Pangan Lanal Sabang kepada Siswa SD Negeri 1 Sabang, Sabtu (24/09/2022).

Kunjungan Siswa SD Negeri 1 Sabang ke Kebun Basyarah Ketahanan Pangan Lanal Sabang dalam rangka belajar dan praktek mata pelajaran tema 3 Kelas IV yakni “Perduli Terhadap Mahluk Hidup”.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sabang Ibu Irmawati, S.Pd., didampingi Wali Kelas IV A Sefrina Dahliani, S.Pd., M.Pd., dan Wali Kelas IV B Arie Sanjaya, S.Pd., M.Pd., beserta 2 orang guru, dengan jumlah siswa 60 orang.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., melalui Paspotmar Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan SD Negeri 1 Sabang yang telah memilih Kebun Basyarah Ketahanan Pangan Lanal Sabang sebagai tempat untuk belajar dan praktek mengenal tumbuhan.

“Kebun Basyarah Lanal Sabang memiliki berbagai jenis tanaman palawija dan sayuran yang dikelolah oleh Satuan Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Sabang yang hasilnya dapat dinikmati oleh keluarga Lanal Sabang dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kebun Ketahanan Pangan merupakan himbauan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh jajaran TNI AL membuka kebun ketahanan pangan agar dapat memberi manfaat bagi prajurit dan keluarga serta masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan, Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Babinpotmar Lanal Sabang Serda Rahul dan Serda Akbar, serta Pelda Kom (purn) Hari Kunarto.

(Pen Lanal Sabang)

ACN/INDA/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles