Friday, April 26, 2024

Tahun 2022, Siswa SMP ISLAM PERMATA HATI Laksanakan ANBK Di Gedung Baru

ACTUALNEWS.ID, Tangerang: tahun 2022, bagi SMP Islam Permata Hati, merupakan tahun yang punya ceritera tersendiri. Tahun ini SMP Islam Permata Hati mulai menempati gedung baru di Kompleks Perumahan Dasan Indah, Kelapa Dua, Tangerang.

“Tiga tahun kami menempati lantai 3 gedung milik SD Islam Permata Hati. Berkat kegigihan pengurus Yayasan, kini kita sudah bisa menempati Gedung milik sendiri,” tegas Mohamad Imron, S.Sy, M.Pd candidate.

Lokasi sekolah SMP Islam Permata Hati saat ini sangat strategis, karena di jantung perumahan Dasana Indah, tepatnya di belakang sekretariat RW 20, Perumahan Dasana, Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua – Kabupaten Tangerang.

“Dengan gedung tersendiri ini, murid-murid bisa leluasa mengekpresikan diri. Apalagi fasilitas sekolah terus ditingkatkan oleh Yayasan. Sekarang kami melaksanakan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer, red) disini,” lanjut Mohamad Imron.

ANBK adalah upaya Kemendikbud memetakan capaian pendidikan nasional, dengan mengambil sampel murid kelas tertentu. Input, proses dan output pendidikan diukur melalui ANBK ini. Hasil ANBK menggambarkan kualitas pendidikan suatu sekolah. Hasil ANBK jadi referensi orang tua dalam memilih sekolah.

ANBK tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 21-22 September 2022, diikuti 42 siswa, seluruh murid kelas 8 SMP Islam Permata Hati.

Pada ANBK tahun lalu, tahun 2021, siswa SMP Islam Permata Hati berhasil melampaui kompetensi minimum yang distandarkan oleh Kemendikbud untuk kemampuan literasi, kemampuan numerasi, dan indeks karakter untuk area hasil kualitas pendidikan, dan juga nilai baik dalam Iklim keamanan, kesetaraan gender dan kebinekaan.

Menurut Muhammad Imron, hasil baik asesmen tahun lalu menjadi penyemangat para guru untuk meningkatkan terus mutu pendidikan SMP Islam Permata Hati.

“Kami terus meningkatkan mutu pendidikan agar seperti halnya SD Islam Permata Hati yang sudah terpilih jadi sekolah penggerak, di masa datang kami harap SMP Islam Permata Hati juga terpilih sebagai sekolah penggerak,” harap Muhammad Imron saat dijumpai di Perumahan Dasana Indah, Tangerang.

SMP Permata Hati berdiri pada tahun 2019, pada TA 2021/2022, sudah terakreditasi, dan telah meluluskan angkatan pertama 17 siswa. Saat ini jumlah murid sebanyak 136 siswa, dan jumlah guru 12 orang.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles