Saturday, May 18, 2024

PT BIRU Perusahaan Pengelola Gedung Terbaik di Indonesia Dengan Penerapan Teknologi Berstandar Internasional

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,- PT BIRU Perusahaan Pengelola Gedung Terbaik di Indonesia Dengan Penerapan Teknologi Berstandar Internasional Perbesar
Dalam suatu gedung perkantoran, apartemen ataupun residensial/perumahan, ada berbagai aspek yang berkaitan erat, supaya fasilitas-fasilitas di area tersebut dapat berfungsi dengan baik. Umumnya ada 4 aspek utama yang ada:

  1. Aspek Hukum/Legal – menyangkut perizinan, pertelaan, Sertifikat Laik Fungsi dll
  2. Aspek Keuangan – menyangkut Financing & Accounting
  3. Aspek Utility Gedung/Kompleks – menyangkut alat-alat pendukung di gedung atau kompleks perumahan seperti lift, lampu-lampu, pompa-pompa, STP dll
  4. Aspek Management Kepengelolaan – menyangkut management terhadap berbagai komponen kepengelolaan, seperti badan pengelola, engineering, security, cleaning servive, perparkiran dll.
    Dalam mengelola gedung umumnya, masih memakai cara yang dianggap lazim, yaitu menyewa perusahaan-perusahaan untuk mengurus ke-empat aspek di atas secara terpisah dengan dikomandoi oleh yang biasanya disebut Building Manager atau Estate Manager. Sehingga terkadang ada 5 sampai 6 bahkan lebih vendor bekerja dalam 1 area/gedung. Hal ini sering mengakibatkan beberapa kesulitan, seperti koordinasi dan biaya yang lebih besar dalam pengelolaannya.

PT. Bangun Insan Reksa Utama (BIRU) adalah salah satu perusahaan yang mempelopori suatu Integrated Facility Management Services dengan BOSS (BIRU One Stop Solution) di Indonesia. Hadir dengan menawarkan suatu konsep baru kepengelolaan yaitu Layanan Terpadu Satu Pintu, layanan ini menyiapkan tim profesional yang melaksanakan tugas-tugas kepengelolaan secara terpadu dalam satu kontrak kerja yang simpel dan sederhana. Sehingga menyederhanakan koordinasi dan bahkan dengan biaya yang lebih ringan serta output yang lebih baik.
Bayangkan bahwa dengan memakai BOSS sebuah gedung atau area perumahan, dapat memakai tim engineering, gardener, cleaning service, security, management kepengelolaan, administrasi & keuangan, tenant relation, parkir dalam satu langkah kontrak. Dan bukan hanya itu saja, client dapat memperoleh seorang security yang perduli dan memperhatikan kebersihan, seorang petugas kebersihan yang mengerti mencegah gangguan keamanan, gangguan teknik engineering, seorang engineering yang perduli masalah keuangan sehingga selalu mencari dan menemukan solusi dalam pekerjaannya. Dan seluruh karyawan dapat menyambut dan mengarahkan tamu dengan sopan dan baik, dan seluruh karyawan dapat menerima komplain atau keluhan warga hunian/kantor tanpa mereka perlu memikirkan bagian-bagian mana saja yang relevan dengan aduan mereka.

Semuanya ini dapat terjadi, karena dalam BOSS, diterapkan satu sistem kerja yaitu ONE TEAM dengan motto One Team, One Vision dan One Goal, dimana seluruh karyawan bekerja dalam satu tim dengan secara terus-menerus berkoordinasi secara otomatis tanpa perintah untuk menyelesikan suatu masalah. Misalnya, seorang petugas parkir akan selalu perduli akan keamanan dan kebersihan lingkungannya, seorang petugas kebersihan yang dalam menjalankan tugasnya dapat memahami sistem kerja engineering, sehingga bila ada Fasum yang tidak berfungsi segera melaporkan dan berkoordinasi sehingga masalah dapat teratasi dengan baik. Demikian juga dengan bagian-bagian yang lain.
Integrated Management Service adalah media komunikasi dan pengambilan keputusan antara pemimpin bisnis dan manajer fasilitas untuk meningkatkan efisiensi biaya, meningkatkan layanan kepada klien, mempercepat koordinasi dan komunikasi antar divisi Anda dan membuat operasi sehari-hari menjadi sederhana. BOSS memberikan layanan yang lengkap dan telah menyiapkan tim profesional yang mengkhususkan diri dalam menangani masalah fasilitas secara terintegrasi dengan divisi yang lengkap dalam satu kontrak, BOSS mengembangkan teknologi terkini dengan standar Internasional untuk memudahkan klien dalam menjalankan operasional perusahaannya.
Keseluruhan BOSS dan One Team ini dapat terlaksana karena BIRU didukung teknologi yang dikembangkan sendiri bernama SISPAN (Sistem Pantau) yang merupakan aplikasi multiguna, dari absensi, lembur, slip gaji, laporan, patroli, penilian kinerja, pemantauan kebersihan, perparkiran dll sehingga menjadi perekat dan penghubung seluruh aspek tugas dan pelaksanaan pengelolaan gedung/area.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles