Sunday, May 5, 2024

Dekat & Cepat : Garda M Klinik & Express Appointment Solusi Tepat Saat Butuh SehatGarda Medika Asuransi Astra Luncurkan Inovasi Terbaru untuk Segmen Asuransi Kesehatan Korporasi

ACTUALNEWS.ID Jakarta; Menjadi pelaku bisnis di asuransi kesehatan bukanla hal yang mudah mengingat banyaknya pelaku serupa di tanah air. Meskipun persaingan ketat, di usianya yang masih relatif muda, Garda Medika, produk kesehatan korporasi dari Asuransi Astra tetap dapat memiliki tempat spesial di hati para pelanggannya. Mengutamakan kepuasan pelanggan menjadi kunci kesuksesan Garda Medika selama ini, sama halnya dengan klinik berjalan Garda M Klinik dan fitur terbaru Garda Mobile Medcare, Express Appointment yang diluncurkan pada hari ini (9/11) di Ayana Midplaza Sudirman, Jakarta, dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan kesehatan yang dapat diakses dengan mudah, cepat, dan dekat.

Klinik Berjalan Garda M Klinik

Memiliki klinik tersendiri menjadi impian bagi sebagian besar perusahaan peserta Garda Medika agar dapat memberikan kenyamanan terbaik kepada karyawannya. Namun biaya yang operasional yang cukup tinggi membuat sebagian perusahaan mengurungkan diri untuk pengadaan akan hal ini. Hadir memberikan solusi, Garda Medika memperkenalkan klinik berjalan Garda M Klinik. Bekerjasama dengan berbagai partner rumah sakit dan klinik, Garda M Klinik dapat memberikan berbagai layanan kesehatan seperti konsultasi dengan dokter umum, pemeriksaan fisik, pemeriksaan mata, hingga pemberian resep atau obat secara langsung. Desainnya yang kompatibel membuat Garda M Klinik tidak hanya nyaman, namun juga mudah bermobilisasi di berbagai medan.

Rawat Jalan Bebas Antre Berkat Express Appointment

Lain halnya dari sisi peserta Garda Medika, perubahan masa pandemi di mana peserta terbiasa mengakses layanan kesehatan secara daring dengan cepat melalui gawai menuju masa endemi di mana peserta mulai kembali memeriksakan diri secara langsung ke rumah sakit, membuat masa tunggu di rumah sakit yang sebenarnya selama ini biasa-biasa saja menjadi terasa lama. Menilik ke lapangan, Garda Medika menemukan adanya dua tambahan prosedur yang harus dilewati pasien asuransi yaitu antrean di admisi asuransi dan waktu tunggu pengecekan eligibilitas asuransi. Berupaya menyelesaikan kegelisahan ini, Garda Medika mempersembahkan fitur terbaru dalam Garda Mobile Medcare, Express Appointment. Melalui Express Appointment, peserta dapat membuat janji temu dengan dokter sesuai dengan waktu yang diinginkan. Saat tiba di rumah sakit, peserta cukup melakukan scan QR code atau memasukkan nomor kode booking ke anjungan pendaftaran mandiri, tanpa perlu antre langsung bisa mendapatkan pemeriksaan dari dokter sesuai dengan waktu janji temu yang diinginkan dan melakukan pembayaran secara cashless. Kemudahan dan kecepatan rawat jalan bersama Express Appointment sudah dapat dinikmati di empat jaringan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Primaya, dan Rumah Sakit Premier Bintaro. Kemudahan rawat jalan bebas antre yang diberikan Express Appointment merupakan yang pertama di Indonesia.

“Pada prinsipnya kami ingin peace of mind sebagaimana visi kami selama ini dapat dirasakan di seluruh tahapan proses kami dan untuk itu secara aktif kami harus selalu memperbaiki diri apabila ada yang kurang sesuai dengan harapan pelanggan dan aktif berinovasi berupaya memenuhi ekspetasi pelanggan yang terus berkembang. Kiranya Garda M Klinik dan Express Appointment yang diperkenalkan hari ini dapat menjadi jawaban akan kebutuhan layanan kesehatan yang mudah, cepat, dan dekat,” ujar Christopher Pangestu, President Director Asuransi Astra.

Tentang Asuransi Astra

Asuransi Astra adalah perusahaan asuransi umum yang telah berdiri dan melayani pelanggan sejak 12 September 1956. Asuransi Astra merupakan entitas utama konglomerasi keuangan Astra dan berhasil mendapatkan peringkat kredit Excellent dari AM Best. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 29 kantor cabang, serta Unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra antara lain adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi properti ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan korporasi Garda Medika, dan asuransi kesehatan perorangan Garda Healthtech. Asuransi Astra juga memiliki asuransi yang dapat dibeli secara online di Gardaoto.com seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, Garda Trip.
dan
Pada 2022, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 5,66 triliun.

Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Contact Center Service Excellence Award (2013-2022), Service Quality Award (2007-2013, 2015-2018, 2022), Top Brand Award (2007-2023), Indonesia Best Brand Award (2002-2022), Corporate Image Award (2007-2013, 2015-2022), Infobank Insurance Award (2008-2016, 2017-2022), Insurance Market Leader (2019-2022), Asuransi Terbaik (2014, 2020-2022), Indonesia PR of The Year (2021-2022), Marketeers Editor’s Choice Award (2018-2021), OMNI Brands of The Year (2019-2023), Indonesia Most Popular Digital Financial Award (2020-2023), Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards (2022), Indonesia CSR Award (2022), Top CSR Award (2022), Perhumas PR Excellence Award (2022), Indonesia Industry Leadership Award (2023), Astra Corporate Affairs Award (2020-2022).

Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi setiap pelanggan. Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of Mind to Millions” adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.

Berbagai informasi mengenai Asuransi Astra lainnya dapat diakses melalui website www.asuransiastra.com, serta digital channel Asuransi Astra seperti Instagram @asuransiastra, Youtube Asuransi Astra, Facebook Asuransi Astra, dan Twitter @_AsuransiAstra.(ACN/indah/red)

Untuk informasi lebih lanjut:
Angela Anindita
Public Relations
Asuransi Astra
T: 021-75 900 800 ext. 4306. F: 021-766 0005
E: aanindita@asuransiastra.com

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles