Friday, May 3, 2024

Kasudin Kebudayaan Jaksel Siap Menyelenggarakan Festival Beduk Tingkat Kota Dalam Rangka Menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,- Lomba ini dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan kembali setelah hampir 3 tahun ditiadakan karena kondisi pandemi covid-19,” ungkap Puspla Dirdjaja disela kesibukannya sebagai Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Selasa, 11 April 2023 di Ruang Kerjanya Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan Lt. 16 Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini dilakukan mulai tingkat kecamatan se Kota Administrasi Jakarta Selatan dan peserta yang berhasil sebagai juara pertama berhak menjadi peserta selanjutnya untuk mewakili Kecamatan pada Festival Beduk Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Insya Allah akan dilaksanakan pada 14 April 2023 di Halaman Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan,” jelasnya.

Menurutnya bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan aktivitas positif di bulan suci Ramadhan saat ini. Diharapkan, agar kegiatan lomba beduk ini bisa terus terlaksana setiap tahun untuk memberikan kegembiraan bagi warga masyarakat dalam bulan suci Ramadhan.

“Dalam kegiatan ini, Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan juga membantu penyediaan pemakaian beduk, piala dan uang pembinaan serta memberikan dukungan penampilan kesenian Islami dari sanggar binaan untuk memeriahkan acara,” tuturnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles