Saturday, October 1, 2022
WING LOK

Walikota Jakarta Barat Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Wilayah Kelurahan Rawa Buaya

ACTUALNEWS.ID ,Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengunjungi warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kembangan dan Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng, pada Ahad (21/2/2021).

Wali kota dalam kunjungan pertama ke tempat penampungan di Musollah Riyadus Saadah, RT 11/04, Kp Basmol, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan. Di lokasi ini terdapat sekitar sepuluh kepala keluarga (10 KK). Selanjutnya ke posko pengungsi di RPTRA Gadjah Tunggal, Kembangan Utara yang menampung sekitar tujuh KK.

Di dua lokasi tersebut Uus sempat berdialog dengan pengungsi. Ia memastikan kondisi dan kebutuhan warga terdampak banjir di tempat pengungsian terpenuhi, baik logistik, air bersih maupun pelayanan kesehatan. Meski di tempat penampungan, Uus meminta pengungsi tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sedang kepada aparat wilayah setempat seperi lurah dan perangkatnya, Uus mengimbau agar tetap siaga dan waspada terhadap kemungkinan air naik kembali. Instansi teknis terkait juga diminta tetap standby dengan peralatan pendukung.

“Aparat wilayah dan SKPD/UKPD terkait tetap siaga, antisipasi air naik lagi. Aktifkan pompa pompa air, khususnya di wilayah dan titik rawan genangan,’ imbuhnya.

Dari wilayah Kembangan, kemudian Uus melanjutkan kunjungan ke wilayah Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng. Didampingi Aspem Yunus Burhan, Adkesra Amien Haji dan aparat wilayah setempat, Uus menyambangi Posko Banjir RW 01, dan Rusunawa Rawa Buaya yang menampung pengungsi sekitar 80 KK.

Di lokasi ini Uus juga memastikan Pemprov DKI/Pemkot Jakarta Barat akan memberikan pelayanan maksimal dan kebutuhan warga terdampak banjir.

Red.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles